Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BNSP Sosialisasikan Penggunaan Sistem Informasi Digital

Oleh : Idris Daulat
Foto: Roadshow di Denpasar, Bali, menjadi ajang sosialisasi Sistem Informasi BNSP terbaru kepada 150 Lembaga Sertifikasi Profesi, Pada Jumat 15 Desember 2023. (Doc.Ist)

Telegraf – Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan sertifikasi profesi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Pada tahun 2022, BNSP telah mengembangkan 16 aplikasi pendukung berbasis website di bidang data dan informasi, yang terus diperbaiki dan disempurnakan.

Dalam upaya memberikan pemahaman kepada para pengguna layanan, BNSP menyelenggarakan kegiatan roadshow di tiga kota Indonesia pada tahun 2023. Kegiatan roadshow kedua dilaksanakan di Kuta Paradiso Hotel, Denpasar Bali, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Roadshow ini dihadiri oleh 150 Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Maluku, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan Sistem Informasi BNSP terbaru kepada LSP terlisensi.

Amilin, salah satu Anggota Komisioner BNSP, membuka acara tersebut dan menyatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam mengenalkan cara penggunaan sistem informasi BNSP terbaru. Ia juga menekankan bahwa partisipasi dan masukan dari masyarakat, khususnya para pengelola LSP, sangat diperlukan untuk penyempurnaan sistem aplikasi ini.

“Kedepan, BNSP akan terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna,” tambah Amilin.

Tim Teknologi Informasi (TI) BNSP memberikan paparan rinci mengenai penggunaan 16 paket aplikasi sistem informasi BNSP yang mencakup bidang Umum, Lisensi, Sertifikasi Kompetensi, dan Data dan Informasi. Aplikasi tersebut dirancang untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien kepada publik, dengan memanfaatkan infrastruktur digital.

Semua pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi melalui masukan dan partisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas layanan sertifikasi profesi di Indonesia. BNSP akan terus melakukan inovasi dan peningkatan dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close