Tingkatkan Kecintaan Kopi Nusantara Sarinah Lakukan Nukonus

Intinya adalah kegiatan ini meningkatkan kecintaan orang orang Idonesia mulai dari anak anak sampai dewasa terhadap kopi,"

Tingkatkan Kecintaan Kopi Nusantara Sarinah Lakukan Nukonus

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka tingkatkan kencintaaan masyarakat terhadap kopi PT Sarinah (Persero) mengadakan Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus) yang diadakan di area kuliner lantai upper ground Sarinah Jl.MH.Thamrin No.11, Jakarta Pusat. Agenda tersebut bekerjasama denga Lokaya Kopi.

“Intinya adalah kegiatan ini meningkatkan kecintaan orang orang Idonesia mulai dari anak anak sampai dewasa terhadap kopi,” ungkap Direktur Retail PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari di sela sela event NuKoNus, di Jakarta.

Lies menjelaskan sejatinya kopi itu bukan saja hanya sebagai minuman tetapi banyak hal yang bisa dilakukan dengan kopi, seperti pembuatan craft yang mengunakan biji kopi atau ampasnya.

Workshop Penyeduan Kopi

Lanjut Lies terdapat workshop penyeduan kopi, mulai dari manual brewing hingga mengunakan mesin, yang dapat di lakukan oleh para pengunjung, terdapat juga workshop untuk anak anak, bagaimana proses penyeduhan kopi yang benar.

Agenda akan di laksanakan selama satu bulan kedepan di setiap weekend. Kegiatan ini sekaligus sebagai rentetan kegiatan menyambut HUT PT Sarinah yang ke 54 tahun, pada tgl 17 Agustus mendatang, serta memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74.

Lies mengatakan dalam workshop tersebut juga disajikan  info/data berkaitan dengan asal usul dari kopi beras yang diolah menjadi ragam olahan kopi seduh yang tentunya erat kaitannya dengan sosial serta kultur budaya dari daerah sentra penghasil komoditi kopi di Indonesia.

“Cara tubruk atau menyeduh biji kopi tersangrai secara langsung merupakan cara yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain terlihat mudah, cepat, juga tentunya praktis. Selain itu, metode kopi tubruk ini juga merupakan cara terbaik merasakan keaslian cita rasa kopi yang diseduh,” ungkap Lies.

Lies menambahkan sebagai sentra trading house untuk ragam hasil produksi UKM Indonesia Sarinah terus memiliki komitmen yang tinggi dan mendukung penuh terlaksananya event yang tentunya diharapkan memiliki efek beruntun berkelanjutan/ sustainable multiplier effect sehingga keberadaan PT Sarinah dapat menjadi sarana promosi dan pemasaran ragam komoditi kopi olahan dari pelaku industri kopi dari seluruh daerah sentra kopi di Indonesia. (Red)

Baca Juga  Tarik Nasabah dan Apresiasi, Bank Muamalat Gandeng Blibli Berikan Hadiah

Credit Photo : Direktur Retail PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari di sela sela event Nubruk Kopi Nusantara Di Kantornya, Sabtu (10/8)/telegraf




Komentar Anda