Tinggkatkan UKM Kemendag Ajak Pameran Mall To Mall

"Memang kita sudah dari beberapa tahun yang lalu sudah ada pameran mall to mall untuk mengangkat industri dalam negeri khususnya ukm agar bisa di kenal oleh semua mayarakat dan bisa masuk ke mall,"

Tinggkatkan UKM Kemendag Ajak Pameran Mall To Mall


Telegraf, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan daya saing dan mengenalkan produck produck usaha kecil dan menengah (UKM) Kementrian Perdagangan melalui Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Ajak pengiat UKM adakan pameran Road show mall to mall seluruh Indonesia.

“Memang kita sudah dari beberapa tahun yang lalu sudah ada pameran mall to mall untuk mengangkat industri dalam negeri khususnya ukm agar bisa di kenal oleh semua mayarakat dan bisa masuk ke mall,” ungkap Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti usai meresmikan pameran mall to mall di Jakarta.

Selain untuk memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa produk ukm itu bagusbagus juga tidak kalah dengan pabrikan Tjahya juga mengatakan bahwa memperluas akses pasar bagi UKM dimana mall pengunjungnya ribuan bahkan untuk mall Kota Kasablanka (KoKas) jalan Satria jakarta bisa mencapai 6000-an lebih.

“Yang kedua memperluas akses pasar bagi UKM itu sendiri karenakan dengan mereka berjualan di mall kebetulan mall inikan pengunjungnya banyak seperti yang di sampaikan oleh bapak Ridwan,” tuturnya Kamis (17/05/18)

Tjahya berharap dengan pameran tersebut pengiat UKM akan menaikkan level UKM yang selama ini kurang terlihat dipermukaan. Ia menambahkan roadshow ini bukan saja dilakukan di Jakarta melainkan diseluruh Indonesia.

Untuk yang berada di KoKas terdapat 42 stand UKM dari aksesoris seperti kalung, gelang anting bros baju, terdapat pula perhiasan dinding serta peralatan rumah tangga seperti piring dan gelas juga tudung saji.

Baca Juga :   Mau Lakukan Perjalanan Pada 21-25 Juli, Ini Syaratnya

Ditemui di tempat yang sama Stefanus Ridwan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat
Belanja Indonesia (APPBI), mengatakan untuk pengunjung Kokas bisa emncapai 12 ribu pengunjung pada wwaktu weekend dan untuk hari hari biasa bisa mencapai 85 ribu pengunjung ini adalah potensi yang besar untuk UKM Indonesia.

“Jadi saya kira pameran ini akan memberitaukan kepada banyak orang bahwa produck UKM luar biasa hebatnya dan layak kita bangga dan pakai,” kata Stefanus dalam sambutannya. (Red)


Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti didampingi Stefanus Ridwan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia mengunting pita menandai di bukannya pameran UKM di Kokas. | Telegraf/Atti Kurnia


Atti K.

close