Tingginya Konsumer Di Banyak Segmen Dongkrak Pertumbuhan Kredit 6 Persen

Terkait kinerja. kredit yang kaml salurkan terus bertumbuh khususnya di sejumlah segmen bisnis. termasuk Consumer Mortgage. pembiayaan kendaraan bermotor. Enterprise Banking dan Perbankan UKM”

Tingginya Konsumer Di Banyak Segmen Dongkrak Pertumbuhan Kredit 6 Persen

Telegraf, Jakarta – Tingginya permintaan konsumer disejumlah segmen seperti Consumer Mortgage dan pembiayaan kendaran bermotor mendongkrak port folio kredit dan trade finance sebesar Rp138 triliun pada kuartal pertama tahun 2019 ini berarti tumbuh 6 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Hal itu di ungkapkan Chief Financial Ofticer dan Direktur Bank Danamon Satinder Ahluwalia di kantornya dalam rangka paparan kinerja perusahaan kuartal pertama 2019.

“Terkait kinerja. kredit yang kaml salurkan terus bertumbuh khususnya di sejumlah segmen bisnis. termasuk Consumer Mortgage. pembiayaan kendaraan bermotor. Enterprise Banking dan Perbankan UKM,” ujar Satinder Ahluwalia, Selasa (23/4).

Satinder menjelaskan untuk Consumer Mortgage tumbuh 27 persen setara dengan Rp8,3 triliun dibanding tahun lalu yang mencatat Rp6.9 triliun. Segmen Perbankan UKM pun mengalami pertumbuhan sebesar 6% menjadi Rp 31,1 triliun.

Sementara kredit pada segmen Enterprise Banking yang terdiri dari Perbankan Korporasi, Perbankan Komersial dan Institusi Keuangan naik 7% menjadi Rp 39.5 triliun.

Satinder menegaskan untuk kualitas aset yang sehat. dengan posisi rasio kredit bermasalah (non-perfonning Ioans/NPL) menjadi 2.8% dibandingkan 3.2% setahun sebelumnya. Pada tiga bulan pettama tahun 2019, Bank Danamon membukukan Iaba bersih setelah pajak (net prom after taxes/NPAT) sebesar Rp 933 miliar.

Untuk terus menjaga liquiditas perusahaan terus mengedepankan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratia/CAR) Map menjadi salah salu yang terkuat dikelasnya. CAR konsolidaslan dan CAR Bank-only masing-masing berada pada posisi 22.0% dun 22.8%. (Red)


Credit photo : Chief Financial Ofticer dan Direktur Bank Danamon Satinder Ahluwalia usai lakukan paparan kinerja perbankan kuartal pertama 2019 di kantornya/telegraf


Share



Komentar Anda