Timses Ahok-Djarot Sindir Anies-Sandi Terkait Aksi 313

"Untuk menunjukkan itu bukan retorika saja. Kalo Anies dia bilang merekatkan nilai kebangsaan, dia bisa melarang aksi ini,"

Timses Ahok-Djarot Sindir Anies-Sandi Terkait Aksi 313


Telegraf, Jakarta – Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot Raja Juli Antoni menyindir bahwa hari ini dimana aksi 313 berlangsung merupakan hari baik untuk calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Saya kira ini hari baik untuk mas Anies, bahkan dari kemarin,” kata Raja Juli di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2017).

Menyikapi aksi 313, ia berharap Anies tidak hanya sekedar beretorika belaka dan seharusnya menolak aksi ini. “Untuk menunjukkan itu bukan retorika saja. Kalo Anies dia bilang merekatkan nilai kebangsaan, dia bisa melarang aksi ini,” ujarnya.

Raja Juli mengutip salah satu istilah dalam ilmu Fiqih Islam yakni Ijma’ Sukuti yag memiliki arti ‘diam berarti setuju’. “Kalau mas Anies diam maka dia setuju aksi ini,” imbuh Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

Aksi 313 ini bertujuan untuk menurunkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur karena statusnya sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. Pada hari ini massa akan memulai aksinya dengan solat Jumat di masjid Istiqlal.

Selanjutnya massa akan bergerak menuju jalan Medan Merdeka Timur hingga Barat melintasi Balai Kota DKI sebelum tiba di Istana Negara. Di depan Istana Negara, massa akan meminta agar perwakilannya dapat melakukan dialog dengan presiden Joko Widodo terkait pencopotan Ahok. (Red)

Photo Credit : Dodo


KBI Telegraf

close