Tiga Crosser Wanita Indonesia Ikuti MXGP Dalam MX Woman

Tiga Crosser Wanita Indonesia Ikuti MXGP Dalam MX Woman

"Sebanyak 20 crosser wanita akan bersaing dalam MX Women kali ini. Kita bertiga asal Indonesia siap bersaing dengan para crosser wanita dari berbagai negara,"

Tiga Crosser Wanita Indonesia Ikuti MXGP Dalam MX Woman

Telegraf, Pangkalpinang – Tiga crosser asal Indonesia, Novita Anjani, Monic dan Suci Mulyani siap bersaing dalam kejuaraan dunia MXGP 2017 di GOR Sahabudin Pangkalpinang untuk memperebutkan gelar juara dunia MX Women 2017.

“Sebanyak 20 crosser wanita akan bersaing dalam MX Women kali ini. Kita bertiga asal Indonesia siap bersaing dengan para crosser wanita dari berbagai negara,” kata Novita Anjani, crosser wanita asal Bandung sebelum mengikuti “time practice” MX Women di sirkuit MXGP Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan selama delapan tahun menjadi crosser wanita di berbagai ajang MXGP ia pernah meraih prestasi juara ketiga grasstrack expedition tingkat daerah dan juara pertama MX Women Class tingkat nasional.

“Ini pertama kalinya kita turun untuk kejuaraan dunia. Semoga kita dapat bersaing mengalahkan 17 crosser wanita yang ada,” harapnya.

Menurut Anjani, dengan kondisi cuaca saat ini dan melihat medan sirkuit yang ada dirinya optimistis dapat menaklukkan medan jalan meskipun terlihat sulit karena dipenuhi lumpur akibat hujan deras.

“Persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya. Target juara kita semaksimal mungkin karena medannya cukup sulit. Kita akan lebih banyak mengambil posisi berdiri dibandingkan duduk, agar keseimbangan dan keselamatan tetap terjaga,” ujarnya.

MX Women Class akan tampil dua kali putaran di babak kualifikasi race 1 dengan waktu 20 menit, dua lap dan babak final pada race 2 dengan waktu yang sama, 20 menit dua lap. (Red)

Photo credit : MXGP


KBI Telegraf

close