Tiga Bank Plat Merah dan Satu Bank Tbk Permudah Kredit Untuk Pemilik Warung

“Dengan bank 4 besar ini saya yakin bank lain akan tergerak hatinya untuk ikut serta memberikan dukungan kepada para pengusaha pengusaha yang memang sangat membutuhkan, dan memang bukan pengusaha besar”

Tiga Bank Plat Merah dan Satu Bank Tbk Permudah Kredit Untuk Pemilik Warung


Telegraf, Jakarta – Genjot program pemerintah ekonomi berkeadilan kementrian perdagangan dorong perbankan (BNI, BRI, Mandiri, dan BCA) bantu pedagang pasar tradisional dan warung warung untuk mendapatkan kredit dengan mudah tanpa angunan, hanya dengan rekening koran.

Para pedagang pasar tradisional dan warung-warung kebanyakan kesulitan, akses untuk peroleh barang dagangan dan yang kedua kredit untuk menigkatkan usaha mereka, sulit mendapatkan modal untuk itu pemerintah mendorong perbankan untuk memberikan modal usaha ungkap Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat menghadiri penyerahan modal usaha untuk masyarakat yang memiliki warung beberapa hari lalu.

“Dengan bank 4 besar ini saya yakin bank lain akan tergerak hatinya untuk ikut serta memberikan dukungan kepada para pengusaha pengusaha yang memang sangat membutuhkan, dan memang bukan pengusaha besar,” tutur Enggar.

Untuk bunga Enggar mengatakan sesuai dengan penguna yaitu para pedagang yang akan mengajukan kredit dengan demikian mereka akan bisa mengembangkan usahanya dengan giat sehingga mendapatkan margin keuntungan yang lebih.

Enggar menjelaskan untuk mendapatkan barang disediakan indogrosir untuk menyediakan kebutuhan para pedagang tersebut dengan harga yang sama dengan gerai retail modern. Karena para pedagang pasar tradisional dan warung ini tidak memperlukan biaya operasional dan yang terpenting adalah pembelanjaannya cash.

“Saya meminta dan mengharap agar memanfaatkan modal kerja ini dengan sebaik baiknya kembangkanlah usaha ini sebaik baiknya tetapi dengna penuh tanggungjawab dan jangan lupa ngangsur dan bayar bunga tepat waktu, “kata Enggar.

Baca Juga :   Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Enggat membantah bahwa apa yang dikatakan banyak orang bahwa daya beli masyarakat melemah, ini tidak benar tetapi hanya terjadi pergeseran. Hidup didunia perubahan prilaku dia dalam kegiatanya berubah total, kelompok milenial seperti anda ini semua bagaimana sekarang spanding dia mana yang sekarang di prioritaskan bukan lagi beli beli barang tetapi mereka shaving untuk leasure untuk hangout,” ungkapnya. (Red)

Credit Photo : Atti Kurnia/telegraf.co.id


 

Atti K.

close