TIA 2020 Untuk Perusahaan Insurance Tersehat dari Media Teropong Senayan

"Meski fokus di politik parlemen, bukan berarti kami tidak punya perhatian di isu-isu lain seperti ekonomi. Justru politik sebagai entitas ketatanegaraan berelasi dengan bidang-bidang lain, termasuk asuransi. Kita tahu asuransi sendiri jadi salah satu penopang kehidupan bernegara"

TIA 2020 Untuk Perusahaan Insurance Tersehat dari Media Teropong Senayan

Telegraf – Teropong Insurance Award (TIA) adalah bentuk apresiasi kepada sejumlah perusahaan asuransi umum, jiwa, dan sosial yang dinilai memiliki kapasitas baik berdasarkan kategori tertentu, yang di berikan oleh Media Teropong Senayan.

“Meski fokus di politik parlemen, bukan berarti kami tidak punya perhatian di isu-isu lain seperti ekonomi. Justru politik sebagai entitas ketatanegaraan berelasi dengan bidang-bidang lain, termasuk asuransi. Kita tahu asuransi sendiri jadi salah satu penopang kehidupan bernegara,” ungkap Ketua Acara TIA 2020, Rihad Wiranto dalam acara Teropong Insurance Award 2020 melalui Webinar. .

Ia mengngkapkan KIA 2020 merupakan award perdana yang dilakukan media Teropong Senayan di bidang asuransi. Sebelumnya, kata Rihad, Teropong Senayan pernah menggelar award di bidang politik: Teropong Parlemen Award 2019 dan 2020 serta award di bidang ekonomi: Teropong CSR Award 2020.

Rihad menjelaskan Tim Reviewer TIA 2020 menetapkan penghargaan kepada perusahaan asuransi terpilih berdasarkan sejumlah kategori. Adapun kategori tersebut terdiri dari: Asuransi Tersehat, Produk Asuransi Terbaik, Inovasi Digital Terbaik, pemilihan CEO terbaik, serta Asuransi Peduli Dampak Covid-19.

Dengan memberikan apresiasi dan penghargaan, menurut Rihad, pihaknya berkomitmen mendorong terciptanya perusahaan asuransi yang sehat dan berkualitas di Indonesia. Di samping itu, award ini juga diharapkan dapat mendorong perusahaan asuransi untuk meningkatkan inovasi dan pelayanannya.

TIA 2020 Untuk Perusahaan Insurance Tersehat dari Media Teropong Senayan

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati, dalam sambutannya menjelaskan peran industri keuangan, termasuk asuransi, memiliki peran besar dalam perekonomian. Manfaat itu sangat besar dirasakan setelah dunia saat ini ditimpa dampak pagebluk.

Ia pun membeberkan bahwa beberapa tahun belakangan ini, industri asuransi Indonesia sering dirundung masalah. Bahkan, sejumlah perusahaan asuransi diantaranya telah dicabut izinnya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun yang Iain masih terus bergelut dengan permasalahannya.

“Dalam kondisi seperti itu, nasabah pemegang polis tercundangi, tidak mendapatkan dana yang ditempatkan di perusahaan asuransi Itu,” ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Untuk itu, Anis mendorong perusahaan-perusahaan asuransi, khususnya yang terpilih menerima penghargaan TIA 2020, agar mengantisipasi segala bentuk masalah, terutama dalam hal kinerja keuangan. Ia juga berharap perusahaan asuransi untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen secara berkelanjutan, terutama saat terjadi klaim. (AK)


Credit Photo : Pemred teropong senayan Rihad Wiranto dan host Dheti Meiga dalam acara Teropong Tnsurance Award 2020 yg digelar secara daring, Kamis 24 September 2020/Istimewa


 

Atti K.