Tetap Produktif Ditengah Physical Distancing Melalui Live Streaming

“Dengan implementasi SEO, UKM berpeluang menghemat biaya iklan. Selain itu, implementasi SEO juga terbilang simple, siapapun bisa melakukannya"

Tetap Produktif Ditengah Physical Distancing Melalui Live Streaming

Telegraf Jakarta – Setelah Indonesia terdeteksi masuknya virus Covid-19 pada awal maret pemerintah terus berusaha untuk menekan penyebaran Virus Covid-19, dengan beberapa himbauan seperti Sosial Distancing/Physical Distancing, Work From Home (WFH), hingga pada tanggal 10 April pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Berbagai cara untuk terus produktif dengan pembatasan yang ada, agar bisa mensuport pemerintah menghentikan penyebaran tetapi juga harus terus kreatif dalam bersosialisasi. Melalui metode live streaming menjadi pilihan masyarakat untuk terus berkreasi dan produktif dalam situasi sekarang.

Seperti yang dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama konsultan media OK’S Consultant (PT Opatan Komunika Sejahtera) menggelar Pelatihan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan mengjadirkan pembicara dari pegiat Search Engine Organizing/ SEO dari Dominasiserp.com Dudung Arief Rahmanto dengan tema “Digital Marketing, Solusi Hemat Promosi UKM di Tengah Wabah Covid-19”.

Dudung menuturkan, memasuki era milenial yang sarat ketergantungan pada social media seperti sekarang ini, digital marketing telah menjadi salah satu strategi promosi dan pemasaran yang sangat relevan sekaligus efisien bagi UKM. Salah satu bagian dari strategi yang dapat memaksimalkan digital marketing adalah dengan mengimplementasikan SEO agar dapat mengoptimalkan promosi produk atau website milik UKM.

“Dengan implementasi SEO, UKM berpeluang menghemat biaya iklan. Selain itu, implementasi SEO juga terbilang simple, siapapun bisa melakukannya,” ujar Dudung dalam Live streeming , Sabtu (11/4).

Di lokasi yang berbeda Direktur Utama OK’S Consultant, Mukhtar Wijaya berharap langkah produktif ini dapat mendukung upaya seluruh pihak untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus tetap menambah kapasitas UKM dalam hal digital marketing. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami dalam menumbuhkembangkan sektor UKM yang berdaya saing global,” ungkapnya.

Baca Juga :   Platform eCommerce RS Components Diluncurkan di Indonesia dan Vietnam

Ia juga mengungkapkan hingga saat ini OK’S Consultant telah memiliki lebih dari 1.000 UKM mitra binaan dari berbagai bidang usaha yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ia menambahkan dalam menjalankan bisnisnya, perseroan senantiasa menjadi bagian dari penyelenggaraan berbagai kegiatan pelatihan serta pendampingan bagi UKM. Dengan harapan, UKM tidak hanya dijadikan sebagai jargon kekuatan perekonomian nasional tetapi juga menjadi bagian terpenting dalam pertumbuhan ekonomi itu sendiri. (AK)


Photo Credit : Ilustrasi. Getty Images/Igor Alecsander

Atti K.