Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan Perbankan Bank Muamalat Luncurkan H2H

Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan Perbankan Bank Muamalat Luncurkan H2H

“Kerja sama ini merupakan solusi bagi rekan-rekan BPR, BPRS maupun mitra lain dalam hal transaksi keuangan yang mana selama ini cakupannya terbatas. Insya Allah kerja sama ini akan dapat meningkatkan efisiensi bank sekaligus juga mempercepat penetrasi produk-produk keuangan syariah di daerah"

Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan Perbankan Bank Muamalat Luncurkan H2H

 


Telegraf – Memasuki era digital Bank Muamalat terus berkomitmen dengan melakukan berbagai layanan perbankan digital. Mengandeng 10 lembaga keuangan Bank Muamalat luncurkan layanan transfer dana melalui skema Host to Host (H2H).

Di luncurkannya layanan H2H teraebut diharapkan memudahkan aktivitas pemindahan dana milik mitra sekaligus meningkatkan pendapatan berbasis komisi (Fee Based Income/FBI) perseroan. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Bisnis Ritel Purnomo B. Soetadi, dalam sambutannya melalui Webinar, Rahu (19/8), di Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa Bank Muamalat dalam mengoptimalkan layanan perbakan digital tentu saja tidak bisa bekerja sendiri sendiri tetapi harus kerjasama diberbagai lini sehingga dapat mengoptimalkan layanan digital banking.

“Kerja sama ini merupakan solusi bagi rekan-rekan BPR, BPRS maupun mitra lain dalam hal transaksi keuangan yang mana selama ini cakupannya terbatas. Insya Allah kerja sama ini akan dapat meningkatkan efisiensi bank sekaligus juga mempercepat penetrasi produk-produk keuangan syariah di daerah,” ungkap Purnomo.

Lanjutnya kerja sama tersebut adalah komitmen Bank Muamalat untuk menyediakan solusi inovatif bagi seluruh mitra. Sebab, sebelum adanya kerja sama ini nasabah BPR dan BPRS tidak bisa melakukan transfer dana antarbank dan menarik simpanannya melalui ATM bank lain.

Selain potensi pendapatan komisi, Purnomo menabahkan Bank Muamalat sebagai penyedia layanan juga akan mendapatkan benefit dari sisi funding yang berasal dari para mitra. Adapun dari sisi mitra, mereka dapat melakukan transaksi operasional keuangan langsung melalui aplikasi yang tersedia melalui perantara H2H tanpa perlu berpindah ke kanal transaksi online lain milik bank.

Dari sisi keamanan, para mitra memperoleh jaminan keamanan dan kerahasiaan transaksi karena setiap instruksi transaksi dikirim melalui protokol keamanan standar perbankan. Selain itu, mitra juga dikirimkan laporan atas seluruh transaksi yang dijalankan mencakup notifikasi transaksi baik kepada pengirim dan/atau penerima dana.

Hadir dalam peluncuran H2H adalah Direktur Bisnis Ritel Purnomo B. Soetadi, Direktur Operasi Awaldi, Direktur PT USSI Maman Tirta Rukmana, Direktur PT Anro Multi Teknologi Djoko Widhiyatmo, Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo Cahyo Kartiko, beserta perwakilan mitra. (AK)


Credit photo : Wang Wardhana – Head of Wealth Management, E-Business & Priority Segmentation Purnomo B. Soetadi – Retail Banking Director Cahyo Kartiko – Ketua Kompartemen BPRS ASBISINDO Marjuki – Head of Information Technology Agus Andipratama Amir – Head of Islamic Banking Services (ki-ko), usai peluncuran H2H

Atti K.

close