Terminal Pulo Gebang Tambah 300 Armada Bus Untuk Layani Lonjakan Pemudik

Terminal Pulo Gebang Tambah 300 Armada Bus Untuk Layani Lonjakan Pemudik

"Kita kontak teman-teman PO bus untuk dapat mendatangi bus bantuan apabila terjadi lonjakan pemudik,"

Terminal Pulo Gebang Tambah 300 Armada Bus Untuk Layani Lonjakan Pemudik


Telegraf, Jakarta – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik di Terminal Pulo Gebang, pengelola terminal telah menyiapkan 300 bus bantuan untuk dapat mengangkut para pemudik ke daerah tujuannya.

“Sampai saat ini belum ada keluhan kurang bus, artinya jumlah bus yang tersedia dapat melayani penumpang,” kata Kepala Terminal Pulo Gebang Ismanto di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (22/06/2017).

Ismanto menjelaskan, bahwa saat ini di Terminal Pulo Gebang telah tersedia 118 PO bus dengan jumlah kurang lebih 2.000 armada bus.

Apabila dalam waktu tertentu armada bus yang disediakan kurang untuk melayani para pemudik, pihak pengelola terminal akan berkoordinasi kepada PO bus untuk dapat mendatangi bus bantuan.

“Kita kontak teman-teman PO bus untuk dapat mendatangi bus bantuan apabila terjadi lonjakan pemudik,” ungkap Ismanto.

“Iya disini tersedia armada Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, tapi lebih banyak pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tegas Ismanto.

Lebih lanjut, Ismanto menyatakan bahwa Terminal Pulo Gebang lebih banyak memberangkatkan pemudik ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Red)

Photo Credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close