Terciduk Kamera, Jasa Marga Akan Tindak Tegas Mobil Mundur Masuk Tol

Terciduk Kamera, Jasa Marga Akan Tindak Tegas Mobil Mundur Masuk Tol

"Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Jasa Marga memasang plastic barrier serta meningkatkan pengawasan melalui koordinasi dan kerja sama dengan PJR. Jasa Marga juga selalu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu waspada dalam berkendara, serta mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan serta ketertiban,"

Terciduk Kamera, Jasa Marga Akan Tindak Tegas Mobil Mundur Masuk Tol


Telegraf, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menindak tegas bagi siapapun yang masuk tol secara ilegal. Hal ini, diungkapakan Jasa Marga menindaklanjuti maraknya informasi dalam bentuk video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan pengguna jalan menerobos tol secara ilegal dan masuk ke jalan tol melalui pintu keluar.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan perilaku pengemudi yang melakukan pelanggaran masuk jalan tol dengan cara mundur.

“PT Jasa Marga sangat menyesalkan dan akan menindak tegas pelanggaran tersebut,” ujar Heru, Rabu (17/01/2018).

Diketahui, sebuah video yang merekam sejumlah mobil masuk ke dalam jalan tol dengan cara mundur viral di media sosial. Heru mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Off Ramp Slipi.

“Seperti terlihat di video yang beredar, kejadian tersebut terjadi di Off Ramp Slipi yang sebenarnya sudah terjadi beberapa waktu yang lalu. Namun kali ini, peristiwa tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial dan tersebar luas,” ungkapnya.

Ia menegaskan, selain ilegal tindakan tersebut sangat berbahaya bagi pelanggar maupun pengguna jalan lain.

“Karena itu, Jasa Marga mengimbau pada siapa pun untuk tidak melakukan cara ilegal tersebut untuk memasuki jalan tol. Jasa Marga juga berharap kejadian serupa tidak ditemukan lagi di ruas jalan tol mana pun,” katanya.

Menurutnya, Jasa Marga memasang plastic barrier untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

“Untuk mencegah terulangnya kejadian serupa, Jasa Marga memasang plastic barrier serta meningkatkan pengawasan melalui koordinasi dan kerja sama dengan PJR. Jasa Marga juga selalu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu waspada dalam berkendara, serta mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan serta ketertiban,” tandasnya.

Dalam video yang beredar, aksi tersebut terjadi di off ramp Slipi yang kejadiannya sudah terjadi beberapa waktu yang lalu. Namun kali ini, peristiwa tersebut menjadi viral setelah diunggah kembali ke media sosial dan tersebar luas.

“Terkait hal itu, kami sangat menyesalkan dan akan menindak tegas adanya pelanggaran tersebut,” ujar Heru

Menurutnya, tindakan pengguna jalan tersebut selain ilegal, juga sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain, ataupun bagi pelanggar itu sendiri.

“Kami mengimbau kepada siapapun untuk tidak melakukan cara ilegal tersebut untuk memasuki jalan tol. Jasa Marga juga berharap kejadian serupa tidak ditemukan lagi di ruas jalan tol manapun,” jelasnya. (Red)

Photo Credit : Antara/Widodo S Jusuf


KBI Telegraf

close