Temui Ketua Umum Golkar, Puan Bicarakan Dinamika Bangsa

Oleh : A. Chandra S.
Pertemuan antara Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Monas, Jakarta (08/10/2022). FILE/IST. Photo

Telegraf – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi ketum parpol yang keempat dalam safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Sebelum bertemu ketum Partai Golkar tersebut, Puan telah menemui tiga ketum parpol, yaitu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang memberikan tugas kepada Puan untuk melakukan safari politik, untuk bertemu dengan para ketum parpol.

Dalam pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Puan menyinggung kesepakatan mengenai pembangunan bangsa dan negara.

“Kami dalam pertemuan ini insyaallah bisa bermanfaat, bisa menyumbangkan sumbangsih kami untuk bangsa dan negara, bukan hanya sekarang saja, tetapi nantinya pun bisa menyumbangkan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” katanya Puan di area Monas, Jakarta, Sabtu (08/10/2022).

Puan mengatakan pertemuannya dengan Airlangga untuk menyamakan pendapat soal yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dia menekankan Golkar maupun PDIP sudah menghadapi pasang surut dinamika bangsa dan negara.

“Kami memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Golkar dan PDIP sampai saat ini. Dia optimistis keberadaan Golkar dan PDIP dapat membuat pemerintahan berjalan lancar.

“Selama Golkar dan PDIP di pemerintahan, saya yakin pemerintah bisa berjalan dengan lancar. Jadi, tadi saya sampaikan dan Ibu juga menyampaikan bahwa pembicaraan kita ke depan bahwa politik ke depan adalah melanjutkan pembangunan dan untuk melanjutkan pembangunan harus ada dua unsur partai politik terbesar di Indonesia yaitu PDIP dan Golkar,” kata Airlangga.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close