Telkomsigma Sabet Peringkat Top IT Solutions Provider di Indonesia

“Telkomsigma mendukung bukan hanya pada segmen enterprise, tapi juga UMKM dan startup dalam penyediaan solusi ICT demi kesinambungan bisnis mereka."

Telkomsigma Sabet Peringkat Top IT Solutions Provider di Indonesia


Telegraf, Jakarta – Telkomsigma telah menjadi perusahaan penyedia layanan ICT terbesar di Indonesia serta menjadi mitra teknologi industri di Tanah Air. Atas kepercayaan dari industri, Telkomsigma kembali meraih award dalam kategori Top Data Center Services, Top Cloud Application Provider, Top Big Data Solutions dan ToP Manage services 2016.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat, industri serta stakeholder atas upaya Telkomsigma dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi industri.

“Telkomsigma mendukung bukan hanya pada segmen enterprise, tapi juga UMKM dan startup dalam penyediaan solusi ICT demi kesinambungan bisnis mereka. Contoh, saat ini kami telah mendukung lebih dari 80 BPR, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke melalui aplikasi SATU yaitu sarana transaksi keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan,” ujarJudi Achmadi, CEO Telkomsigma.

Selain itu, Telkomsigma telah mempersiapkan data center dengan kapasitas 100 ribu meter persegi dengan pengelolaan data center yang telah disertifikasi oleh badan audit internasional. Apalagi, data center ini telah mengantongi sertifikasi Tier III & Tier IV Design. Pun, data centerTelkomsigma sudah memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia untuk Data Center Sentul dan Serpong dari Uptime Institute. Keberhasilan ini bentuk realisasi kontribusi Telkomsigma bagi Indonesia.

Solusi berbasis cloud Telkomsigma telah memperoleh sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group. Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system Telkomsigma yang sesuai dengan standar internasional dan menambah perwujudan esiapan untuk memberikan layanan terbaik, bukan hanya nasional, tapi skala global.

Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut, cloud Telkomsigma siap bersaing di industrinya.

Baca Juga :   Netflix Lakukan Ekspansi Bisnis Video Game

Saat ini Telkomsigma telah mengembangkan Big Data Services yang diklaim handal untuk mendukung kebutuhan industri dalam pengelolaan data berkapasitas besar. Telkomsigma memiliki target untuk bekerja sama dengan para pelaku bisnis dan perusahaan Indonesia dan membantu mereka untuk berjuang meningkatkan pertumbuhan dengan menerapkan penggunaan data analitik yang menghasilkan nilai bisnis.

“Kami berkomitmen untuk membawa big data ke level yang lebih tinggi bagi para pebisnis Indonesia,” kata Judi. Big data yang dikelola oleh Telkomsigma bersama beberapa partner berkelas internasional diyakini dapat membantu perusahaan dalam menangani Big Data dengan dukungan framework Hadoop secara cepat, mudah, dan aman.

Menurut Judi, penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Telkomsigma untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan ICT terbaik dan terbesar di Indonesia yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa Telkomsigma telah berhasil menghadirkan layanan IT kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia. Serta dinilai berhasil dalam memanfaatkan IT Telco untuk peningkatan kinerja, daya saing bisnis serta layanan. (Red)

Foto : PT Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan dari Telkomsigma. | Telkom Indonesia


KBI Telegraf

close