Teddy Tjan : Masyarakat Harus Berhati-hati Penipuan Mengatasnamakan Sanken Beredar

"Masyarakat harus berhati-hati, jangan sampai menjadi korban. Kami akan melaporkan kasus pencatutan nama Sanken kepada pihak kepolisian karena hal ini jelas merupakan tindakan pidana penipuan dan  pencemaran nama baik" 

Teddy Tjan : Masyarakat Harus Berhati-hati Penipuan Mengatasnamakan Sanken Beredar

Telegraf, Jakarta – Perkembangan teknologi saat ini turut mendorong masyarakat menikmati kemudahan berbelanja secara online. Efektivitas waktu karena tidak perlu datang ke toko menjadi salah satu sisi positif berbelanja online.

Sisi negatif-pun muncul seperti penipuan,  tidak lagi berbasis hipnotis di tempat umum, tetapi penipuan lewat media online atau daring pun bermunculan  baik dari sisi penjual maupun pembeli, bahkan yang mengatasnamakan  suatu instansi atau perusahaanpun terjadi.

Seperti penipuan  yang akhir akhir ini muncul  mengatasnamakan Sanken  yang beredar. Pihak Sanken meminta lebih berhati-hati dan waspada jika ada penawaran menarik dari selain website resmi di www.sanken.co.id dan PT Istana Argo Kencana menjadi satu-satunya perusahaan yang diberi kepercayaan untuk mendistribusikan produk-produk Sanken.

“Masyarakat harus berhati-hati, jangan sampai menjadi korban. Kami akan melaporkan kasus pencatutan nama Sanken kepada pihak kepolisian karena hal ini jelas merupakan tindakan pidana penipuan dan  pencemaran nama baik,”  terang Teddy Tjan, Direktur Pemasaran PT Istana Argo Kencana (Sanken),  Rabu (19/6).

Teddy Tjan mengatakan dalam pers rilisnya, masyarakat diminta untuk berpikir cerdas menyikapi penawaran produk yang dijual di luar situs resmi Sanken di www.sanken.co.id. Jangan sampai masyarakat yang melakukan transaksi pada website penipuan mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening Bank Permata atas nama PT. Sanken Ultra IND yang ternyata palsu.

Teddy Tjan menjelaskan pelaku penipuan ini memanfaatkan belanja promo yang tengah tren di toko online. Masyarakat jangan langsung percaya jika ada penawaran yang di luar logika. Ada baiknya memastikan di web resmi Sanken di www.sanken.co.id.

Sanken Indonesia menyatakan tidak pernah ada hubungan dengan web site www.sankenco.id atau PT. Sanken Ultra Ind. “Tim Sanken sedang memproses permasalahan tersebut agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tambah Teddy Tjan. (Red)

Baca Juga  Kemendag Lepas Ekspor Sarang Burung Walet 10 Ton

Credit Photo: Produk-produk Sanken


Share



Komentar Anda