Target Pembiayaan Akulaku Tiga Kali Lipat Dari Rp9.8 Triliun

"User kita sejauh ini mencapai 15 juta, target tahun ini 2 sampai 3 kali dan kita sudah menyalurkan Rp9.8 triliun,"

Target Pembiayaan Akulaku Tiga Kali Lipat Dari Rp9.8 Triliun


Telegraf, Jakarta – Perusahaan pembiayaan online akulaku optimis di tahun 2019 terus meningkat pertumbuhannya Anggie Setia Ariningsih  Direktur Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia menargetkan 3 kali lipat dari pembiayaan tahun lalu yaitu 2018.

“User kita sejauh ini mencapai 15 juta, target tahun ini 2 sampai 3 kali dan kita sudah menyalurkan Rp9.8 triliun,” tuturnya usai melakukan konfrensi pers di Jakarta.
Untuk mencapai target tersebut Anggie mengatakan memiliki 2 strategi yaitu pertama lebih banyak bekerjasama dengan merchant-merchant serta terus menerua mengingatkan para customer agar tepat waktu dalam membayar cicilan.
Dari jumlah pembiayaan tahun lalu sebesar Rp9.8 triliun tersebut Anggie menjelaskan terus menjaga Non Performing Financing (NPF) dibawah 5 persen. “NPF kita dibawah 5%, angka pasti belum karena setiap bulan berbeda-beda dan pemerintah meminta NPF dibawah 5% makannya kita bekerjasama dengan meningkatkan literasi keuangan,” kata Anggie Rabu (13/3).
Selain 2 strategi yang di lakukan dalam menjaga NPF akulaku  mengadakan karnaval akulaku, sebuah festival interaksi  yang didakan tanggal 16 hingga 17 Maret mendatang di Bintaro Jaya Xchange Mall (jogging track area)   dengan menghadirkan beragam aktivitas untuk memperkenalkan akulaku kepada lebih banyak masyarakat.
Dalam karnaval tersebut, akulaku juga sekaligus mengajak masyarakat melalui sebuah gerakan terbarunya yakni #AkuBisa. Melalui gerakan ini, akulaku hadir sebagai pemberi peluang bagi para
penggunanya untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan baru dalam bisnis maupun kebutuhan pribadinya melalui layanan finansial online yang disediakan oleh akulaku.
Bukan itu saja akulaku juga menghadirkan pakar finansial yaitu Safir Senduk yang akan berdiskusi mengenai bagaimana cara kredit dan membayarnya agar tidak memberatkan. (Red)

Credit photo : Anggie Setia Ariningsih  Direktur Corporate Affairs and Public Relations Akulaku Indonesia usai konfrensi pers di Jakarta/Telegraf
Atti K.

close