Tanggapi Soal TGPF Novel, Jokowi Akan Kembali Panggil Kapolri

Tanggapi Soal TGPF Novel, Jokowi Akan Kembali Panggil Kapolri

"Nantilah, Kapolri saya undang, saya panggil,"

Tanggapi Soal TGPF Novel, Jokowi Akan Kembali Panggil Kapolri


Telegraf, Jakarta – Penyelidikan kasus terkait dengan penyerangan yang dilakukan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, hingga kini belum juga menunjukkan hasil. Sejumlah aktivis antikorupsi pun telah beberapa kali mendorong pemerintah untuk segera mengambil sikap dan membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF).

Merespons hal tersebut, Presiden Jokowi menyatakan akan memanggil Kapolri, Jenderal Tito Karnavian untuk meminta perkembangan terbaru atas pengusutan perkara Novel. Jokowi mengaku perlu tahu sejauh mana pengusutan sudah berjalan hingga sampai saat ini.

“Nantilah, Kapolri saya undang, saya panggil,” ujar Jokowi saat dicegat awak media di Jalan Tol Becakayu, Bekasi, pada Jumat, (03/11/2017).

Jokowi juga mengatakan segala hal terkait dengan pengusutan perkara Novel harus jelas, gamblang, dan tuntas. Ia tidak ingin perkara itu mengambang tanpa kejelasan.

Sementara itu juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, Kamis kemarin, menyatakan belum ada kabar perihal kapan Jokowi akan memanggil Tito lagi ke Istana terkait dengan perkara Novel. Namun ia meyakini Jokowi akan memantau terus perkara itu karena sebelumnya Jokowi telah memanggil Tito ke Istana untuk menjelaskan duduk perkara kasus Novel tersebut. (Red)

Photo Credit : Setkab Press


KBI Telegraf

close