Sutradara Indonesia Akan Sutradarai Remake Train To Busan

"Ini sangat menakutkan sekaligus menyenangkan. Naskah Gary benar-benar gila dan rekan-rekan di Atomic Monster & New Line sangat sangat ahli di bidangnya,"

Sutradara Indonesia Akan Sutradarai Remake Train To Busan

Mothercare Indonesia

Telegraf – Film zombie horor Korea Selatan berjudul Train to Busan dikabarkan akan digarap ulang oleh Sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto. Kabar ini dibenarkan Timo melalui akun media sosial Twitternya.

Timo tak sendirian. Dia akan bekerja sama dengan Gary Dauberman sebagai penulis naskah. Sebelumnya, ia dikenal sebagai penulis naskah sejumlah film dari waralaba The Conjuring.

Remake Train to Busan ini akan digarap di bawah naungan rumah produksi New Line dengan produser James Wan yang mewakili Atomic Monster.

“Ini sangat menakutkan sekaligus menyenangkan. Naskah Gary benar-benar gila dan rekan-rekan di Atomic Monster & New Line sangat sangat ahli di bidangnya,” tulis Timo.

Timo sendiri sudah tak asing dengan genre thriller. Sebelumnya, ia menyutradarai film thriller laga The Night Comes for Us yang tayang di Netflix, juga Headshor (2016) dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020).

Ia juga terlibat dalam proyek film horor antologi V/H/S 94. Reboot dari seri waralaba V/H/S ini juga melibatkan sederet sutradara lain.

Blibli.com

Train to Busan merupakan film thriller yang bercerita tentang serangan zombi di satu kereta dalam perjalanan ke Busan. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini tayang perdana di Festival Film Cannes pada 2016.

Sejak muncul pertama kali di layar lebar, film ini dengan cepat merajai box office internasional dan sukses besar di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga :   Bukan Tipe Suami Yang Diidamkan, Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri

Empat tahun kemudian, sekuel Train to Busan meluncur ke layar lebar dengan judul Train to Busan: Peninsula yang dirilis pada 2020.

Dengan kesuksesan ini, hak izin produksi Train to Busan pun diperebutkan sejumlah studio besar untuk membuat ulang film tersebut dan menjadikannya waralaba. Persaingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh New Line Cinema.


Train To Busan Thriller. SHUTTERSTOCK

 

Ishwari Kyandra
Citibank PH Loans
H&M (Hennes & Mauritz) / CPS