Surabaya Rebut The Most Inspiring City ISRA 2018

Surabaya Rebut The Most Inspiring City ISRA 2018

"Dengan mengangkat tema smart city for road safety, kami melihat bahwa konsep ini wajib diterapkan di kota dan kabupaten untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dalam bidang keselamatan jalan yang cepat dan akurat"

Surabaya Rebut The Most Inspiring City ISRA 2018


Telegraf, Jakarta – Indonesia Road Safety Award (IRSA) yang di gagas oleh Adira Insurance kembali digelar merebutkan 5 pilar keselamatan jalan di indonesia. Surabaya merebut penghargaan khusus the most inspiring city in the road safety 2018.
Penghargaan the most inspiring city ini penghargaan yang pertama diadakan dan surabaya adalah kota yang telah menerapkan smart city dalam bidang keselamatan jalan.

“Dengan mengangkat tema smart city for road safety, kami melihat bahwa konsep ini wajib diterapkan di kota dan kabupaten untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan dalam bidang keselamatan jalan yang cepat dan akurat,” ungkap Julian Noor Chief Executive Adira Insurance usai memberikan penghargaan kepada para pemenang di Hotel The Marriot di Jakarta.

Julian juga mengatakan semakin tahun semakin banyak peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, iniij menunjukan bahwa tingkat kesadaran dalam safety road masyarakat di indonesia semakin bertambah.
Terbukti dari 137 kota dan kabupaten yang mendaftar mengikuti penjurian, terpilih 23 finalis, “Ini adalah (IRSA) yang pesertanya semakin lama semakin banyak artinya banyak kota dan kabupaten untuk dapat diperlombakan secara objektif semakin lama semakin meningkat, dan kita sambut dengan baik dengan kompetisi yg sehat antara kota dan kabupaten diseluruh indonesia untuk keselamatan jalan demi daerahnya masing-masing, tuturnya, Kamis (13/12).

Julian berharap dengan kota dan kabupaten yang medapatkan penghargaan in menjadi contoh dan menjadi inspirasi dan role model bagi pemerintah kota dan kebupaten di seluruh Indonesia dalam mengembangkanprogram program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik.

Diketahui penganugerahan bertajuk Indonesia Road safety Award (IRSA) ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 pilar keselamatan di jalan di Indonesia yang di sesuaikan dengan rancangan Umum nasional keselamatan (RUNK) jalan.

Kegiatan tersebut didukung oleh kementrian Perencana dan pembangunan nasional/Bapenas, kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR), Kementrian Pehubungan (Kemenhub), Korp Lalulintas dan Kementrian kesehatan. (Red)


Credit Photo : Surabaya Rebut The Most Inspiring City ISRA 2018/Telegraf


Atti K.

close