'The Stage' Album Rilisan Terbaru Dari Avenged Sevenfold

‘The Stage’ Album Rilisan Terbaru Dari Avenged Sevenfold

Awal bulan ini, Sevenfold juga membagi video musik untuk lagu terbaru mereka berjudul The Stage.

‘The Stage’ Album Rilisan Terbaru Dari Avenged Sevenfold

Telegraf, Kanada – Band metal asal AS, Avenged Sevenfold memberi kejutan pada penggemarnya dengan merilis dadakan album ke-tujuhnya yang diberi judul The Stage.

Mengutip NME, album tersebut dirilis pada Jumat (28/10) dan terdiri dari 10 lagu. Sevenfold sebelumnya merilis album terakhir pada 2013 lalu, dengan judul Hail To The King.

Album The Stage sendiri diyakini akan menjadi album pertama bagi band tersebut dengan drummer barunya Brooks Wackerman, setelah ditinggal Arin Ilejay pada 2015.

Amazon Kanada telah memberi bocoran akan detil album dengan merilis daftar lagu yang ada di dalamnya. Beberapa judul lagu di dalam album tersebut, yakni The Stage, Paradigm, Sunny Disposition, God Damn, Creating God, Angels, Simulation, Higher, Roman Sku Fermi Paradox, dan Exist.

Sementara, untuk sampul albumnya, menggambarkan luar angkasa dengan posisi planet bumi di bagian tengah, diapit oleh petir keunguan di kiri dan kanan. Di bagian bawahnya terdapat judul, The Stage.

Sebelumnya, band yang pernah konser di Indonesia itu pernah menyebutkan bahwa mereka akan tampil di konser yang akan dilengkapi efek tiga dimensi, 360 derajat dan realitas maya memanfaatkan teknologi digital pada Kamis (27/10), sehari sebelum perilisan album.

Persiapan akan album baru ini sempat terlontar oleh gitaris Zacky Vengeance. Pada Kerrang! akhir tahun lalu, ia menyebutkan mereka sedang dalam proses membuat lagu baru.

Awal bulan ini, Sevenfold juga membagi video musik untuk lagu terbaru mereka berjudul The Stage.

Vengeance pun kemudian via akun Twitter-nya menyebutkan, “Oktober adalah bulan perayaan,” seolah memberi kode.

Sebelum The Stage, Avenged Sevenfold telah merilis enam album, yakni Sounding the Seventh Trumpet (2001), Waking the Fallen (2003), City of Evil (2005), Avenged Sevenfold (2007), Nightmare (2010), dan Hail to the King (2013). (red)

Foto : Avenged Sevenfold. | Reuters Photo

KBI Telegraf

close