Soni Sumarsono Dorong Warga Siaga Bencana

Soni Sumarsono Dorong Warga Siaga Bencana

"Kita mendorong kesiapsiagaan warga untuk menghadapi kemungkinan bencana baik pohon tumbang, banjir dan bencana lainnya,"

Soni  Sumarsono Dorong Warga Siaga Bencana

Telegraf, Jakarta – Pemerintah Propinsi DKI Jakarta memprediksi puncak curah hujan akan terjadi pada bulan Januari – Februari. Untuk itu, semua pihak diharapkan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. “Kita mendorong kesiapsiagaan warga untuk menghadapi kemungkinan bencana baik pohon tumbang, banjir dan bencana lainnya,” ujar Plt Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Senin (14/11/2016).

Menurut Soni, saat ini pemprov DKI tengah mempersiapkan diri menghadapi bencana dengan beberapa langkah, seperti pemangkasan dahan-dahan pohon yang berdaun lebat, pemeriksaan secara berkala pohon-pohon yang lapuk, controling terhadap saluran-saluran air yang mampet oleh pasukan biru dibawah dinas tata air, pemeriksaan pompa-poma air dan sejumlah tindakan pencegahan lainnya.

Menurutnya, berdasar informasi, curah hujan diprediksi akan banyak terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Jakarta. (Red)

Foto : Plt. Gubernur DKI Soni Sumarsono berikan dorongan kepada warga agar siap dan tanggap terhadap bencana. | Atur Sulistyanto

KBI Telegraf

close