Soni: Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Tanggal 19 April Akan Libur

"Rencananya, tanggal 19 April 2017 atau saat pencoblosan Pilkada nanti akan diliburkan, sesuai dengan peraturan undang-undang,"

Soni: Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Tanggal 19 April Akan Libur


Telegraf, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan tanggal 19 April 2017 atau hari pencoblosan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua akan ditetapkan sebagai hari libur.

“Rencananya, tanggal 19 April 2017 atau saat pencoblosan Pilkada nanti akan diliburkan, sesuai dengan peraturan undang-undang,” kata Soni di Balai Kota, Jakarta Pusat, (06/04/2017).

Menurut Soni sapaan akrab Sumarsono, penetapan hari libur pada 19 April 2017 tersebut akan diatur dan sekaligus dikeluarkan surat edarannya oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sekarang ini kami sedang menunggu surat keputusannya dari Kemendagri. Draftnya pun sedang disiapkan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kemendagri,” ujar Soni.

Lebih lanjut, dia pun kembali mengingatkan agar seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Diharapkan semua warga Jakarta bisa memanfaatkan momentum libur tersebut untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017,” ungkap Soni.

Photo Credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf

close