Soni : Menjelang Hadapi Demo 4 November, Kite Semue Sodare

Soni : Menjelang Hadapi Demo 4 November, Kite Semue Sodare

"Satu yang perlu di ingat bahwa kite semue sodare"

Soni : Menjelang Hadapi Demo 4 November, Kite Semue Sodare

Telegraf, Jakarta – Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengajak semua elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya pada tanggal 4 november 2016 nanti supaya bisa berjalan dengan damai dan kondusif.

Menurutnya, aksi demonstrasi merupakan hak yang dijamin oleh konstitusi dalam menyampaikan pendapat, namun demikian pihaknya menghimbau agar dalam pelaksanaanya bisa berlangsung tertib dan damai. “Satu yang perlu di ingat bahwa kite semue sodare” ujar dirjen otonomi daerah yang kini menjabat Plt. Gubernur DKI ini dengan logat betawi.

Terkait dengan pengamanan jelang tanggal 4 November, Soni mengatakan sudah menjadi wewenang Polda untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Selaku pejabat sipil, lanjutnya, pemerintah daerah akan mengamankan fasilitas-fasilitas pemda seperti balaikota dan sebagainya. “minimal kita menjaga taman taman agar tidak rusak.” tegasnya.

Demo Buruh

Menggapi rencana demo buruh yang akan digelar hari ini dalam rangka kenaikan UMP, Soni mengatakan UMP sudah diteken oleh Gubernur Ahok.

Menurutnya, dalam penetapan UMP DKI selalu mengacu pada PP yang telah dikeluarkan perintah. “Perda tidak boleh bertentangan dengan peraturan diatasnya” tegasnya.

Namun demikian pihkanya mempersilahkan masyakat untuk melakukan aksi demo hari ini sepanjang dilakukan dengan tertib dan damai. “kita selaku pemerintah daerah akan menampung, mendengarkan aspirasinya dan memikirkan apa yang bisa kita lakukan kedepan,” tegasnya. (atr)

Foto : Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono saat melayani wartawan di Balaikota Jakarta. | Telegraf Photo/Atur

KBI Telegraf

close