Soni: Berbagai Antisipasi Keamanan Dilakukan Agar Aksi 313 Berjalan Tertib

Soni: Berbagai Antisipasi Keamanan Dilakukan Agar Aksi 313 Berjalan Tertib

"Berbagai antisipasi keamanan dilakukan. Oleh karena itu, kami pun menghimbau supaya aksi ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai,"

Soni: Berbagai Antisipasi Keamanan Dilakukan Agar Aksi 313 Berjalan Tertib


Telegraf, Jakarta – Ratusan massa peserta Aksi 31 Maret atau 313 mulai melakukan long march dari bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha menuju Istana Kepresidenan, Jumat sore, (31/03/2017).

Berdasarkan pantauan Antara, massa terlihat berjalan beramai-ramai dari Masjid Istiqlal usai shalat Jumat, kemudian berkumpul di Bundaran Patung Kuda Thamrin, dan kemudian lanjut menuju Istana Presiden.

Sambil membawa atribut berupa ormas-ormas tertentu, massa Aksi 313 berjalan kaki bersama-sama. Hujan yang sempat mengguyur tidak menurunkan semangat para peserta untuk terus melanjutkan aksinya.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar pemerintah memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta terkait statusnya sebagai terdakwa dalam dugaan kasus penistaan agama.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta agar massa menjalankan aksinya dengan tertib dan damai.

“Berbagai antisipasi keamanan dilakukan. Oleh karena itu, kami pun menghimbau supaya aksi ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai,” ungkap Sumarsono. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf

close