Connect with us

Corporate

Solusi Jaga Daya Tahan Tubuh dan Cegah Stunting Dengan Berbagi Nutrisi Untuk Anak

KALBE Nutritionals melalui produk Morinaga Chil*Go!, sangat peduli pada kesejahteraan anak di masa pandemi, khususnya di tengah lonjakan kasus positif pada anak-anak yang meningkat sejak pertengahan bulan Juni lalu

Bagikan Artikel

Published

on

2. Berbagi Nutrisi Bersama HIMPAUDI Kota Tangerang Selatan


TelegrafKALBE Nutritionals melalui produk Morinaga Chil*Go!, sangat peduli pada kesejahteraan anak di masa pandemi, khususnya di tengah lonjakan kasus positif pada anak-anak yang meningkat sejak pertengahan bulan Juni lalu dan masih terus berlanjut hingga kini. Ditambah lagi dengan adanya pembatasan sosial yang semakin ketat dijalankan di berbagai daerah.

Morinaga Chil*Go!, sebagai salah satu produk nutrisi untuk anak, berkomitmen mendukung daya tahan tubuh anak saat pandemi, serta berkontribusi mencegah stunting pada anak. Komitmen ini dilakukan Morinaga Chil*Go! dengan secara aktif menggelar Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi untuk menjangkau ratusan ribu keluarga di berbagai daerah di Indonesia.

Gregorius Daru Smaragiri, Business Unit Head Morinaga Chil*Go! KALBE Nutritionals turut menanggapi situasi anak-anak saat ini.

“Orang tua tentunya telah melakukan segala cara selama berbulan-bulan untuk melindungi buah hatinya. Meskipun saat ini sudah hidup berdampingan dengan pandemi, dampak bagi anak-anak masih bisa terasa terutama pada interaksi sosialnya, serta belajar dari rumah dengan aktivitas fisik lebih sedikit, dan lebih banyak paparan serta ketergantungan pada konten digital.

Kurangnya aktivitas di luar ruangan pada akhirnya bisa mempengaruhi kesehatan dan status gizi anak-anak. Orang tua membutuhkan dukungan agar kebutuhan kesehatan anak-anaknya tetap terpenuhi, meskipun kita tengah dihadang berbagai keterbatasan. Kami berkomitmen terus mendukung setiap orang tua agar bisa melindungi anak-anaknya, baik secara fisik dan mental,” papar Daru Smaragiri.

dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Marketing KALBE Nutritionals juga selalu mengingatkan bahwa nutrisi dalam makanan dan susu memainkan peran yang sangat penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat. “Nutrisi bergizi seimbang semakin penting perannya karena anak-anak telah kembali aktif bersekolah.

Meskipun masih berlangsung dari rumah, anak-anak membutuhkan energi yang cukup untuk menggerakkan tubuh dan pikiran. Di sinilah pentingnya nutrisi dengan gizi sehat dan seimbang untuk anak-anak yang juga mempengaruhi pencernaan mereka. Pencernaan sehat bukan hanya berpengaruh terhadap kemampuan tubuh menyerap nutrisi, tetapi juga mempengaruhi pertumbuhan otak.

Bahkan ada yang menyebut usus adalah organ kedua terpenting manusia setelah otak,” papar dr. Muliaman.

Ia juga menambahkan, “Otak membutuhkan energi untuk bekerja maksimal. Saluran cerna tidak hanya untuk menyerap zat gizi, tetapi juga berkomunikasi dua arah dengan otak. Inilah yang disebut gut-brain axis, kerjanya juga tidak sesederhana otak membutuhkan nutrisi yang diserap dari sistem pencernaan, tetapi memiliki kaitan yang kompleks karena melibatkan tiga sistem utama tubuh yaitu sistem saraf, sistem imun, dan sistem hormon.”

Pastikan untuk memberi buah hati kita nutrisi harian berupa nutrisi makro (karbohidrat, protein, dan lemak) dan nutrisi mikro (vitamin dan mineral) untuk membangun sistem imunnya. Lalu lengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang tepat agar meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah asupan probiotik dan prebiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan, sedangkan prebiotik adalah sejenis serat pangan yang menjadi sumber makanan probiotik, agar bisa tumbuh, berkembang dan bekerja dengan efisien.

“Morinaga Chil*Go! hadir untuk mendukung seluruh anak Indonesia agar bisa mendapatkan akses terhadap nutrisi yang berkualitas dengan harga terjangkau apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Semua varian produk Morinaga Chil*Go! yang dilengkapi dengan nutrisi Serat Pangan Inulin, dapat mendukung pencernaan sehat untuk bantu daya tahan tubuh anak. Seperti Morinaga Chil*Go! dalam format susu bubuk 1+ dan 3+, yang mengandung nutrisi makro, serat inulin, tinggi vitamin, A, C, E, serta Zinc dan sumber 14 Vitamin serta 8 Mineral, termasuk di dalamnya 9 Asam Amino Esensial, Tinggi Kalsium dan Vitamin D.

Ditambah juga dengan minyak ikan, Omega 3, 6, serta Kolin, sehingga nutrisinya turut mendukung tumbuh kembang anak sesuai tahapan usianya. Morinaga Chil*Go! juga tersedia dalam format susu cair steril praktis dengan rasa yang enak banget dan dilengkapi 9 vitamin serta 5 mineral, sehingga bisa dijadikan sebagai camilan sehat termasuk ketika anak belajar di rumah,” papar Daru Smaragiri.

Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi

Morinaga Chil*Go! juga berusaha aktif dalam membantu orang tua di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anaknya, sekaligus membantu pemerintah dalam mengatasi stunting di Indonesia. Sejak Januari 2021, tim Morinaga Chil*Go! telah menjalankan program Berbagi Nutrisi secara masif di berbagai daerah, bekerja sama dengan berbagai pihak dan masih terus berlanjut hingga kini.

Berbagai komunitas digandeng dalam menggulirkan kampanye Berbagi Nutrisi ini seperti karyawan di pabrik-pabrik, berbagai perusahaan serta institusi di berbagai daerah, seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) sebagai bagian dari kontribusi untuk mencegah stunting dan penyediaan gizi anak untuk pertahanan tubuh di tengah situasi pandemi.

Hingga akhir Juli 2021, bantuan nutrisi berupa paket produk Susu Bubuk Morinaga Chil*Go! dan Susu Cair Morinaga Chil*Go! ini telah mencapai lebih dari 200-an ribu keluarga dan diadakan di berbagai daerah, mulai dari Medan, Muara Bungo, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Tangerang Selatan, Bekasi, Purwokerto, Malang, Probolinggo, Blitar, Madiun, Kutai Barat, Makassar, Baubau, dan kota lainnya. Program ini masih berlanjut dan akan menjangkau ratusan ribu keluarga di Indonesia.

“Peran orang tua di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini memang sangat penting, untuk memastikan anak-anaknya tetap sehat dan sejahtera di tengah tantangan apapun yang mereka hadapi.

Kami berkomitmen untuk terus mendampingi orang tua, mulai dari menyediakan nutrisi berkualitas untuk buah hati terkasih, memberi edukasi dan informasi yang memadai, bahkan membantu orang tua yang membutuhkan dukungan untuk penyediaan nutrisi yang memadai bagi anak-anaknya.

Semoga berbagai inisiatif yang kami lakukan, bisa membantu meringankan orang tua dan anak-anak, sehingga kita bisa bersama-sama melalui pandemi dan krisis ini dengan sehat dan sejahtera, serta membantu Indonesia mengatasi masalah stunting juga,” ungkap Daru.


Photo Credit : Kegiatan Berbagi Nutrisi yang dilakukan dengan kolaborasi bersama HIMPAUDI di Kota Tangerang Selatan./doc.Ist.

 

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Corporate

Ini Bukti Kepedulian Anak Muda Terhadap Isu Sosial Semakin Tinggi

Published

on

By

Photo Credit : Every U Does Good Heroes '22 - Joshua Plastic for Nature/Doc/Unilever

Telegraf – Every U Does Good Heroes merupakan program PT Unilever Indonesia yang mengajak generasi muda Indonesia membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.

Terbukti dari survei Youth20 (Y20) yang menunjukkan 75% generasi muda dari 19 negara G20 (termasuk Indonesia) memandang masyarakat yang beragam dan inklusif sebagai hal yang penting untuk ditegakkan . Survei dari Indonesia Millennial Report 2022 juga melaporkan 71% generasi muda Indonesia merasa bertanggung jawab mengatasi masalah lingkungan seperti perubahan iklim.

“Pijar harapan ini tentu tidak boleh padam. Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia siap mendukung para generasi muda sebagai penggerak perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif melalui berbagai inisiatif – salah satunya program ‘Every U Does Good Heroes’ yang kami gelar sejak 2021. Senang sekali hari ini kami kami telah mendapatkan 10 heroes terbaik dari berbagai wilayah Indonesia, yang ide dan programnya sangat kuat dan sejalan dengan tiga pilar kebaikan ‘The Unilever Compass’,” ungkap Kristy Nelwan, Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia dalam konfrensi pers terkait pengumuman 10 pemenang Every U Does Good Heroes 2023 di Jakarta.

Ia mengungkapkan hingga titik inidalam proses tidak gampang dibutuhkan ekosistem yang dapat mewadahi, membimbing, dan membentuk generasi muda jadi sosok pahlawan tangguh yang mampu mengembangkan ide dan programnya secara berkelanjutan. Di sinilah peranan penting sekaligus pembeda dari program ‘Every U Does Good Heroes’, dimana kami bukan hanya mendukung para peserta untuk senantiasa mempertajam purposenya, namun juga mendorong mereka menjadi sociopreneurs masa depan yang mampu memastikan keberlanjutan dan skalabilitas dampak dari program yang mereka miliki.

10 sosok “Every U Does Good Heroes 2022” dengan purpose dan program yang sangat inspiratif telah terpilih berdasarkan sejumlah kriteria penilaian: (1) Kemampuan menganalisis masalah dan solusi yang ditawarkan; (2) Relevansi program dengan 3 pilar kebaikan Unilever; (3) Rencana kerja yang terstruktur dan dampak yang terukur; dan (4) Rencana keberlanjutan program di masa depan.

Salah seorang pemenang, yaitu Yuga Putri Pramesti asal Yogyakarta yang fokus menjalankan program Nutrichampion di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berbagi, “NTB masih menempati posisi 5 besar untuk tiga masalah gizi pada remaja: underweight, overweight dan kekurangan gizi mikro . Hal inilah yang mendorong saya untuk merancang program yang memberdayakan 25 kader ‘remaja putri sadar gizi’ terpilih dalam menyebarluaskan edukasi gizi pada teman sebayanya, sebagai bentuk intervensi untuk menekan angka stunting melalui perbaikan status gizi sejak usia remaja/pra-nikah. Ini adalah langkah kecil yang harapannya akan membawa snowballing effect sehingga mampu memberi manfaat pada masyarakat yang lebih luas. Berbagai pengalaman dan dukungan dari program ‘Every U Does Good Heroes 2022’ akan terus memacu saya untuk membuat program ini lebih berdampak dan berkelanjutan.”

Pemenang lainnya, Muhammad Sofwan Maulana Shaleh asal Jawa Barat dengan program Infinity Art & Technology (Infiartt) turut menjelaskan, “Isndonesia merupakan negara dengan jumlah disabilitas netra terbanyak ketiga di dunia . Di tengah populasi yang besar ini, perkembangan teknologi tentu dapat memudahkan disabilitas netra dalam beraktivitas, namun faktanya literasi teknologi pada disabilitas netra masih sangat rendah karena penyebaran pengetahuan yang belum merata. Untuk itu, Infiartt hadir sebagai platform pembelajaran online terstruktur berupa kelas E-Learning yang seluruh materinya dirancang agar mudah diakses oleh disabilitas netra.

“Kami berharap apa yang mereka capai hari ini bisa menjadi pijakan kuat bagi perjalanan mereka kedepannya, dan percaya bahwa program ataupun gerakan mereka akan membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda untuk sama-sama memberi kebaikan untuk Indonesia,” tutup Kristy, Selasa (28/3).

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Indonesia Masih Butuh 90 Ribu Dokter Gigi Untuk Melayani Jumlah Penduduk Indonesia

Published

on

By


Telegraf – Dalam rangka memperingati hari World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2023, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent menggelar kampanye “#KonsultasiGigiSekarang dengan tema Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia”.

Kegiatan tersebut Pepsoden mengandeng FDI World Dental Federation (FDI), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI).

“Unilever Indonesia mendorong seluruh brand-nya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, termasuk Pepsodent yang selalu mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat melalui inovasi produk, edukasi untuk sikat gigi dua kali sehari pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, hingga pelayanan perawatan gigi gratis. Sejak 1995, Pepsodent telah menjangkau 28,7 juta anak di 334 kota lewat Program Sekolah Sehat, dan memberikan layanan perawatan gigi gratis sejak 2010 secara offline maupun online kepada 618.026 orang,” ungkap Ainul Yaqin, Direktur Personal Care Unilever Indonesia.

Dikesempatan yang sama Professor Ihsane Ben Yahya, President of FDI World Dental Federation memberikan apresiasinya, WOHD sebagai sebuah peringatan global salah satunya menyoroti kebutuhan mendesak untuk mengintervensi kesehatan mulut masyarakat yang tidak memiliki akses ke edukasi dan perawatan gigi.

“Kami mengapresiasi upaya Unilever melalui Pepsodent bersama seluruh mitranya untuk berperan mengatasi permasalahan ini, sambil terus menyuarakan pentingnya kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari serta konsultasi gigi secara rutin demi menjaga kesehatan gigi dan mulut sepanjang hidup,” ungkapnya.

Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes., Anggota Dewan Pakar PB PDGI yang terlibat dalam diskusi ini menjelaskan, secara garis besar ada tiga tantangan yang dihadapi Indonesia, yaitu: faktor biaya, persebaran dokter gigi yang masih belum merata, serta jumlah dokter gigi di Indonesia yang masih terbatas.

Ia menyebutkan saat ini jumlah dokter gigi berkisar 40 ribu orang, “jika menggunakan rasio 1:3.000, dibutuhkan sekitar 90 ribu dokter gigi untuk melayani 270 juta penduduk Indonesia,” ungkapnya.

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Ajang Olahraga Bersama SoKlin Softergent Double Perfume Berhasil Pecahkan Rekor MURI

WINGS Group Indonesia, melalui WINGS Care, telah meluncurkan aroma ganda baru dari SoKlin Softergent, memungkinkan para pecinta wewangian untuk memancarkan kemewahan

Bagikan Artikel

Published

on

Penyerahan Piagam Rekor MURI SoKlin Softergent Giant Flower Dress sebagai replika gaun tertinggi di Indonesia
Penyerahan Piagam Rekor MURI SoKlin Softergent Giant Flower Dress sebagai replika gaun tertinggi di Indonesia

TELEGRAF – WINGS Group Indonesia, melalui WINGS Care, telah meluncurkan aroma ganda baru dari SoKlin Softergent, memungkinkan para pecinta wewangian untuk memancarkan kemewahan yang tahan lama pada linen rumah. Tersedia dalam dua rasa baru: Magnolia Berry dan Velvet Orchid, perpaduan deterjen dan pelembut kain yang mewah ini membersihkan dan melembutkan pakaian sekaligus meninggalkannya dengan keharuman yang mewah dan tahan lama (12 Maret 2023).

SoKlin Softergent Double Perfume menggunakan teknologi wewangian enkapsulasi sebagai penambah aroma untuk menghadirkan deterjen mewah dengan aroma ganda, memberikan keharuman mewah dan elegan pada pakaian yang bertahan hingga 21 hari. Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Director Fabric Care WINGS Group Indonesia, menyatakan SoKlin Softergent Double Perfume lahir dari kebutuhan konsumen dalam memilih produk pembersih untuk laundry rumah tangga.

Konsumen saat ini selalu mencari nilai lebih pada produk yang mereka gunakan. Mereka membutuhkan deterjen yang membuat pakaian mereka bersih, lembut, dan harum sekaligus. Menghadapi kebutuhan ini, kami memperkenalkan SoKlin Softergent Double Parfum, formula yang tidak hanya efektif membersihkan noda dan kotoran, tetapi juga membuat pakaian lembut dan wangi. Kemewahan wewangiannya bertahan lama, bahkan saat digunakan pada acara-acara tertentu,” kata Joanna.

WINGS juga antusias mengumpulkan keramaian di SoKlin Softergent Double Fragrance Festival yang diadakan di Lapangan Upakarta di Soreang, Kabupaten Bandung. Acara ini akan mengumpulkan total 2.000 orang. peserta perempuan dari berbagai komunitas dan tim pimpinan PKK serta warga Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Gelaran SoKlin Softergent Double Perfume Festival ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, yaitu Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Engkus Sutisna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, yang membaur bersama dengan seluruh peserta sambil berolahraga mengikuti senam zumba yang dipandu oleh Liza Natalia, Artis sekaligus Official Zumba Ambassador Indonesia.

Ditemui dalam acara, Engkus Sutisna selaku Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat, baik dalam rangka menjaga kesehatan kita masing-masing, juga dalam mendukung program pemerintah yaitu pembinaan dan pengembangan olahraga masyarakat.

Dan, terkhusus lagi bagi Jawa Barat, kegiatan ini sangat mendukung program Jabar Juara,” Ujar Engkus. Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana menyampaikan harapannya terkait gelaran SoKlin Softergent Double Perfume Festival, “Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di kabupaten dan kota lain. Artinya bahwa jika kita ingin mewujudkan Jawa Barat sehat kita harus hadir di kabupaten dan kota lain secara berkala dan dengan jumlah peserta yang lebih baik,” harap Asep.

Senada dengan Asep, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, menyampaikan, “Terima kasih saya sampaikan kepada WINGS Group dan SoKlin Softergent yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai lokasi kegiatan. Mudah-mudahan bentuk keterlibatan unsur pentahelix seperti ini akan terus terjalin, sebagai wujud perhatian dan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung, baik dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan lainnya,” terang Cakra.

Selain mengajak masyarakat bergerak berolahraga dan berbahagia bersama dalam berbagai keseruan acara, senam Zumba bersama Liza Natalia, SoKlin Softergent Double Perfume melalui rancangan gaun SoKlin Giant Flower Dress juga memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Replika Gaun Tertinggi” dengan ketinggian 3 meter.

Gaun tinggi dengan perpaduan warna merah dan ungu tersebut merepresentasikan wangi elegan dari SoKlin Softergent Double Perfume, lengkap dengan detail hiasan bunga hingga aroma mewah dari bunga magnolia dan orchid. Joanna Elizabeth Samuel menyampaikan, peluncuran SoKlin Softergent Double Perfume kali ini terbilang berbeda dengan event-event SoKlin sebelumnya berkat adanya pemecahan rekor MURI, “Ini sekaligus menjadi bukti bahwa SoKlin Softergent dapat menghadirkan berbagai macam keseruan dalam 1 festival sebagai upaya agar lebih dekat dengan para konsumen.

Hal ini juga sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa “hal terbaik dalam hidup harus berada dalam jangkauan setiap orang”, dan peserta tidak hanya dapat belajar tentang produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, tetapi juga menikmati keuntungan dari hiburan. Senam bareng dan kemeriahan melihat SoKlin Softergent memecahkan rekor MURI hari ini,” pungkas Joanna.

Ada . orang yang hadir dalam acara tersebut, bahkan dengan gerakan yang enerjik, busana tersebut tetap memancarkan kemewahan dan keanggunan. Kota-kota lain di Jawa Barat, seperti Cirebon, Ciamis dan Bekasi Untuk informasi lebih lanjut mengenai event dan produk, kunjungi akun Instagram resmi Oak Detergent.

 

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Menjadi Inspirasi untuk Kebaikan, Rexona Hijab Natural Ajak Gerakan untuk Hijabers

Published

on

Rexona Hijab Natura
(Kiri-Kanan) Angkie Yudistia – Sociopreneur dan Author Priyo Ajie – Senior Brand Manager Rexona, Unilever Indonesia Ayudia Chaerani – Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur Indah SJ, M.Psi. – Psikolog

Telegraf – Memperingati momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu yang bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama. Peluncuran kampanye ini dilakukan melalui “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang secara serempak dipersembahkan di tiga kota hingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Melibatkan lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif, kegiatan ini mengawali komitmen Rexona Hijab Natural untuk mentransformasi gerak aktif hijabers menjadi berbagai bentuk pemberdayaan komunitas UMKM penyandang disabilitas.

Mengangkat tema “Progression, Not Oppression”; World Hijab Day 2023 menyoroti pentingnya awareness warga dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan.

Sejalan dengan tema istimewa ini, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona menyampaikan, “Sejak 2019, Rexona memiliki brand purpose #GerakLampauiBatas yang bertujuan menciptakan ekosistem gerak yang inklusif yang mendukung setiap orang – terlepas berbagai kondisi dan latar belakang – untuk aktif bergerak. Untuk itu, kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai dan mampu membantu semua orang, termasuk para hijabers, untuk bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak,” lanjut Ajie.

Pertumbuhan jumlah hijabers di Indonesia terus meningkat. Dibanding 2018, jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang mengenakan hijab meningkat sebanyak 20% hingga kini hampir mencapai hampir setengahnya. Di tengah fakta ini, semangat hijabers untuk bergerak maju terlihat semakin nyata.

Indah SJ, M.Psi. selaku Psikolog menjelaskan, “Bergerak maju merupakan salah satu bentuk pengaktualisasian diri, yang menurut teori Maslow adalah puncak dari kebutuhan hidup manusia setelah kebutuhan lainnya terpenuhi. Di era modern, aktualisasi diri telah mengalami revolusi dari sebuah kebutuhan menjadi suatu gaya hidup. Setiap orang terus berproses menjadi ‘versi terbaik dari diri sendiri’, tidak terkecuali di tengah para hijabers. Saat kini pengembangan diri perempuan yang sudah sangat terbuka, berhijab tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bergerak memaksimalkan potensi diri dalam mencapai berbagai bentuk kebaikan.”

Agar dapat terus bergerak, para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya (contoh: tampil rapi, modis, fresh dan wangi), maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak akan terbentuk dengan sendirinya.

Rexona memahami tantangan yang dihadapi para hijabers dimana baju yang tertutup dan berlapis seringkali menjadi kendala untuk leluasa bergerak, karena keringat yang berlebih dan rasa gerah. Berkolaborasi dengan Unilever Muslim Centre of Excellence atau MCOE – sebagai pusat insight global bagi ragam inovasi dan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan konsumen muslim di Indonesia dan dunia – Rexona menemukan bahwa hijabers masa kini membutuhkan produk deodoran yang bekerja lebih efektif, mengandung bahan natural, tidak mengiritasi kulit, tidak lengket dan cepat kering, serta mampu memberikan sensasi dingin yang segar untuk melawan gerah.

“Berdasarkan temuan ini, Rexona meluncurkan Rexona Hijab Natural Peach & Mint Cool yang secara khusus diformulasikan bagi pengguna hijab dengan perlindungan efektif 72 jam. Inovasi ini mengandung kesegaran alami peach dan mint yang menyejukkan, formula quick dry, serta kandungan alkohol 0% untuk membantu hijabers senantiasa merasa percaya diri dan bebas bergerak tanpa gerah,” terang Ajie.

Tidak hanya melalui inovasi, kampanye #RayakanGerakmu juga menggandeng sederetan hijabers yang telah berhasil “menembus batas” dalam berekspresi dan berkarya, di antaranya dua sosok Rexona Gerak Champions yaitu Angkie Yudistia – Sociopreneur sekaligus Author, dan Ayudia Chaerani – Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur.

Angkie Yudistia bercerita, “Sebagai penyandang tuli, aku tahu rasanya hidup di dunia yang kadang tidak berpihak sama kita, bagaimana kita mencoba mengembangkan diri tapi masih sangat serba terbatas untuk beradaptasi dengan lingkungan kita. Tapi kita tidak bisa hanya menunggu dan mengharapkan perubahan, karena perubahan harus digerakkan dan dimulai dari diri sendiri, serta berdampak kepada orang lain.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesama, saat kita memperbanyak aktivitas yang memberi manfaat kebaikan, maka gerakan kebaikan yang kita lakukan Insya Allah akan membawa keberkahan. Untuk itu, dalam bergerak aku selalu berprinsip, hal apapun yang aku lakukan sebaiknya dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.”

Ayudia Chaerani ikut berbagi, “Aku memilih untuk selalu aktif bergerak bukan semata-mata karena mau hidup sehat, tapi juga sebagai bentuk syukur aku terhadap anugerah kesehatan yang Allah berikan buat aku sampai sekarang. Selain itu, aku bergerak untuk bahagia. Aku percaya bahwa bergerak itu baik untuk kesehatan mentalku. Di saat mood-ku baik, aku jadi lebih siap dan makin semangat untuk menjalani semua kegiatanku. Dengan mood yang baik pula, aku percaya ini akan membawa vibes yang baik untuk orang-orang di sekitarku, termasuk keluargaku. Saat melihat mereka bahagia, itu juga jadi kebahagiaan yang luar biasa buatku.”

Bekerja sama dengan Rocca Space, peluncuran kampanye ini dilakukan di acara “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. Aktivitas masif yang dilakukan serempak di tiga kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta) dan berpusat di Istora Senayan ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk “Pound Fit Secara Hybrid Dengan Peserta Terbanyak”. Selain itu, Rexona Hijab Natural juga mengajak lebih banyak lagi peserta untuk bergabung secara virtual melalui Zoom dan platform Vidio.com.

Dengan berpartisipasi, seluruh peserta telah menjadi pionir yang ikut mendukung upaya jangka panjang Rexona Hijab Natural dalam memberdayakan komunitas UMKM penyandang disabilitas di bawah platform sosial “Productive Plus” agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat terus bergerak maju. Sebanyak 50 anggota komunitas “Productive Plus” dan 150 anggota “Hijabers Community” juga ikut terlibat di dalam kegiatan pemecahan rekor ini, mencerminkan inklusivitas dalam bergerak bersama bagi kebaikan diri maupun sesama.

Kegiatan pound fit ini jadi semakin berkesan karena Rexona mempersembahkan kejutan istimewa, yaitu penampilan live penyanyi ternama Sivia Azizah yang berduet dengan Rian D’Masiv untuk membawakan lagu “Jangan Menyerah” dengan aransemen baru dan lirik yang disesuaikan dengan brand purpose #GerakLampauiBatas. Sebagai theme song dari Rexona dan kampanye #RayakanGerakmu, diharapkan lagu ini akan menjadi penyemangat bagi semua hijabers agar terus bergerak.

Aurel Hermansyah, Celebrity Hijaber yang turut mengikuti kegiatan pound fit berkomentar, “Aku suka banget sama olahraga ini karena seru banget dan bisa bikin kita bergerak dan berkeringat maksimal. Apalagi ini pertama kalinya aku ikutan pound fit dengan peserta sebanyak ini! Alhamdulillah, kelasnya seru dan bikin happy! Karena aku senang bisa ikut aktif bergerak bareng ribuan peserta, dan tahu bahwa setiap gerakan yang aku lakukan tadi jadi bentuk dukungan aku untuk membantu sesama. Sukses untuk kampanye #RayakanGerakmu, dan pesanku, jangan takut bergerak dan berkeringat ya, karena ada Rexona yang setia jagain kita supaya tetap fresh dan wangi sepanjang hari!”

Di penghujung acara, Ajie menerangkan, “Hingga bulan Ramadhan nanti, serangkaian kegiatan akan terus digelar dengan melibatkan Angkie, Ayudia, dan lebih banyak hijabers di Indonesia untuk semakin memperluas manfaat dari gerakan menuju kebaikan bersama. Nantikan kabar istimewa lainnya dari kampanye ini, dan mari #RayakanGerakmu untuk kebaikan diri dan sesama!”

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Kopiko Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Formula One Powerboat World Championship Akhir Februari Mendatang

Published

on

By

Credit Photo : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Kerja Luhut Binsar Panjaitan (tengah)/Doc/Kopiko

Telegraf – Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional. Melalui kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini akan berlangsung di Danau Toba, Sumatra Utara, pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang.

Kopiko Formula One Powerboat World Championship merupakan pertandingan powerboat bergengsi dengan lebih dari 30 negara bersaing sebagai peserta.

Disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023.

Kopiko merupakan produk Indonesia yang berhasil dikancah internasional, yang sukses muncul dipuluhan drama Korea hits, kemudian viral dikonsumsi Elon Musk – orang terkaya di dunia.

Untuk diketahui Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks. Para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Tumbuh Dalam Kebaikan Bersama dalam Every U Does Good Heroes 2022

Published

on

By

Photo Credit : Sesi Foto Bersama Atas Ki-Ka: Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia, Kristy Nelwan - Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. Bawah Ki-Ka: Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement, Nicky Clara – Disability Womanpreneur dan Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder toleransi.id/Doc/Ist

Telegraf – Hut ke-89 PT Unilever Indonesia,Tbk (Unilever) Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik melalui “Every U Does Good Heroes 2022”.

Meengambil tema “89 Years Growing with U and Indonesia”, Unilever umumkan 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022”.

Seratus finalis tersebuta adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

“Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan,” ungkap Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk melalui webinar , Senin (5/12).

Ia juga mengungkapkan selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik.

Hadir dalam webinar Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia sekaligus mentor Every U Does Good Heroes 2022 mengatakan mengali potensi pada diri untuk menjadi manusia yang memiliki dampak dan memiliki manfaat adalah Wisdom.

“W yang pertama adalah watak untuk memahami siapa kita kekuatan kita dan kelemahan kita, semakin kita mengetahui diri kita kita akan bisa sangat produktif untuk bermanfaat. Watak disini sebagai start/akar, kita untuk bergerak,” tuturnya.

Lanjutnya I adalah impian yang menjadi garis finis. dan S adalah strategi, D nya adalah dedikasi dan yang terakhir adalah Managemen.

“Tidak ada Heroes yang tiba tiba sempurna jadi perlu sebuah proses dengan, terus berdedikasi melalui kerja cerdas dan kerja keras dalam menyikapi jika terjadi kegagalan melalui managemen yang baik,” kata Sano.

Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement yang juga selaku mentor mengatakan semua dari pengetahuan adalah pengalaman, setiap pengalaman manusia itu memiliki arti.

“Jangan pernah melupakan betapa berharganya pengalaman kita pribadi karena terlepas semua di semua ilmu pengetahuan yang kita google pasti ada yang belumorang lain tulis dan itu bisa jadi pengalaman di hidup kita sendiri. Dan itu bisa menjadi suport atau bensin kita sendiri untuk berbuat baik,” ungkap Driando

Rina C. Latuperissa
Bagikan Artikel
Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lainnya Dari Telegraf

close