Soal Desain Fashionnya Anniesa Hasibuan Mendapatkan Pujian di Amerika

Soal Desain Fashionnya Anniesa Hasibuan Mendapatkan Pujian di Amerika

Soal Desain Fashionnya Anniesa Hasibuan Mendapatkan Pujian di Amerika

Telegraf, New York – “Seorang desainer muslim menorehkan sejarah di New York Fashion Week (NYFW) dengan menampilkan untuk pertama kali koleksi hijab di setiap kreasi busana.” Demikian seperti ulasan yang dimuat dilaman CNN, pada Jumat (16/9).

Tak hanya CNN, sederet media kompeten barat lain juga memuat ulasan serupa, dari laman Huffington Post sampai Elle. Anniesa disebut mengukir sejarah lantaran sebelumnya nyaris tidak ada desainer yang menampilkan keseluruhan kreasi busana serba hijab.

Indonesia patut berbangga, Anniesa sukses menampilkan kreasinya di panggung sekaliber NYFW, pada pekan ini. Koleksinya terdiri dari gaun, busana resmi, kimono, tunik, dengan material sutra, beludru, brokat, dengan hiasan manik-manik dan mutiara.

“Saya telah mengerjakan ini (NYFW) sejak lama sekali dan saya belum pernah melihat standing ovation di pengujung acara [fesyen]. Kami semua merinding,” kata Lori Riviere, yang bertindak sebagai press manager NYFW, dikutip CNN.

“Anniesa sangat terharu, dia menangis di belakangan panggung. Acara (fesyen) ini sangat emosional baginya,” Lori menambahkan. Sementara itu, Anniesa sendiri pun menyampaikan kesan dan kebanggaannya secara tertulis kepada CNN.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada setiap orang dalam tim yang membantu saya hingga acara ini bisa terlaksana, dan saya berterima kasih kepada media internasional dan lokal dari Indonesia yang memberitakan acara fesyen saya.”

Lebih lanjut, desainer yang mengusung tema D’Jakarta ini menuliskan suka citanya kepada CNN, “Saya tidak menyangka hasil akhirnya sehebat ini, dan saya senang sekaligus rendah hati menyambut reaksi yang diberikan (kepada saya).”

Secara keseluruhan Anniesa menampilkan 48 potong busana. Menurut Elle, sebelumnya NYFW tidak pernah menampilkan keseluruhan koleksi busana berupa hijab. Beberapa merek memang pernah membuat hijab versinya, tapi tidak dalam jumlah banyak.

Mango, H&M, Uniqlo, serta Dolce & Gabbana termasuk merek yang pernah memproduksi hijab. Merek Haute Hijab turut bangga dengan kesuksesan Anniesa dan menyampaikan pujian melalui akun Facebook, “  kamu telah menorehkan sejarah dan kami menyayangimu.” (Ist/vga)

 

Foto : Koleksi busana hijab bertema D’Jakarta kreasi Anniesa Hasibuan di panggung NYFW. | Getty Images/AFP

KBI Telegraf

close