SkorLife Mengumpulkan Pendanaan Awal US$4 Juta Dipimpin oleh Hummingbird Ventures dan Investor Terkemuka

Oleh : Idris Daulat
Pendiri dan CEO SkorLife Ongki Kurniawan dan Pendiri dan COO SkorLife Karan Khetan

Telegraf – SkorLife, perusahaan fintech di Indonesia, berhasil meraih pendanaan tahap awal (Seed Funding) sebesar US$4 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Hummingbird Ventures. QED Investors, AC Ventures, dan Saison Capital juga turut berpartisipasi sebagai investor dalam kesempatan ini.

Dengan pasar potensial yang terus berkembang mencapai US$185 miliar, SkorLife memiliki misi untuk membangun sistem kredit yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Mereka berkomitmen untuk memberikan keadilan dan kebebasan finansial guna mendorong masa depan inklusif dan sejahtera bagi masyarakat.

Sebagai layanan credit builder pertama di Indonesia, SkorLife menyediakan berbagai fasilitas kepada pengguna. Melalui platform ini, pengguna dapat memeriksa skor kredit mereka dari lembaga kredit nasional, mendapatkan tips untuk meningkatkannya agar bisa mengakses kredit yang lebih baik, serta mendeteksi penyalahgunaan identitas.

SkorLife hadir untuk mengatasi masalah akses terbatas terhadap kredit yang adil di Indonesia. Mereka menyediakan pendidikan kredit, alat untuk meningkatkan kredit, dan mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab guna menciptakan lingkungan keuangan yang lebih sehat.

Dalam upaya untuk menjaga keamanan informasi, SkorLife telah menginvestasikan sumber daya mereka dengan memperkuat sistem keamanan melalui sertifikasi ISO 27001 dan ISO 27701. Selain itu, perusahaan ini juga bekerja sama dengan regulator lokal sebagai bagian dari regulatory sandbox dalam klaster Financial Planner.

Dengan pendanaan baru ini, SkorLife akan menggunakan modal tersebut untuk pengembangan produk lebih lanjut, memperluas kesadaran merek di pasar, menambah jumlah tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan.

SkorLife telah mendapatkan kepercayaan dari ratusan ribu pengguna sejak diluncurkan untuk umum pada September tahun sebelumnya. Mereka juga telah aktif dalam klaster Financial Planner, memberikan fleksibilitas dalam menguji model bisnis baru. Dengan fokus pada inklusi keuangan dan literasi, SkorLife berharap dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Indonesia dengan meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan profil kredit mereka.

Pendiri dan CEO SkorLife, Ongki Kurniawan, mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan dari Hummingbird Ventures dan QED Investors. Dia menganggap kehadiran mereka sebagai langkah yang sejalan dengan visi perusahaan dalam merevolusi industri kredit di Indonesia.

Hummingbird Ventures, melalui Asia Lead-nya, Akshay Mehra, juga menyatakan keyakinan mereka terhadap potensi membangun merek konsumen terkait kredit di Indonesia. Mereka percaya bahwa pendiri SkorLife, Ongki dan Karan, adalah orang yang tepat untuk mewujudkannya.

AC Ventures, sebagai salah satu investor awal SkorLife, merasa bangga dapat berkontribusi pada revolusi keuangan yang dilakukan oleh perusahaan ini di Indonesia. Dengan fokus pada keadilan dan kebebasan keuangan, SkorLife diharapkan dapat menciptakan masa depan inklusif dan sejahtera bagi masyarakat.

Baca Juga :   Erick Thohir Apresiasi BNI, Bangun gedung Berkonsep Green Building

SkorLife, dengan pendanaan yang diperoleh, berkomitmen untuk mempercepat misi mereka dalam mempromosikan pinjaman yang bertanggung jawab dan praktik kredit yang adil di Indonesia. Melalui pengembangan literasi keuangan dan inklusi, SkorLife berharap dapat membantu individu dan komunitas dalam membangun dan mempertahankan kelayakan kredit mereka.

Tentang SkorLife SkorLife adalah layanan credit builder pertama di Indonesia. Didirikan oleh Ongki Kurniawan dan Karan Khetan, dua ahli berpengalaman dalam industri ini, SkorLife memungkinkan individu untuk memeriksa skor kredit mereka dari lembaga kredit nasional dan mendapatkan saran untuk meningkatkannya guna mengakses kredit yang lebih baik. SkorLife berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan inklusi di Indonesia dengan memberdayakan individu dalam membangun dan mempertahankan kelayakan kredit mereka.

Tentang Hummingbird Ventures Hummingbird Ventures merupakan perusahaan dana ventura tahap awal global dengan aset di bawah pengelolaan sebesar US$700 juta. Mereka fokus berinvestasi pada pendiri-pendiri yang luar biasa dan berpotensi mengubah keajaiban kecil menjadi perusahaan-perusahaan yang berdampak besar. Beberapa perusahaan yang telah mereka bantu berkembang termasuk Kraken, Deliveroo, Peak Games, BilliontoOne, dan lainnya.

Tentang QED Investors QED Investors adalah perusahaan modal ventura boutique terkemuka yang fokus pada investasi di perusahaan layanan keuangan tahap awal di Amerika Serikat, Inggris, dan Amerika Latin. QED berkomitmen untuk membangun bisnis-bisnis hebat dan menggunakan pendekatan yang unik dengan melibatkan pengalaman kewirausahaan dan operasional para mitranya untuk membantu perusahaan mencapai pertumbuhan yang luar biasa. Beberapa investasi terkenal QED termasuk Credit Karma, ClearScore, SoFi, Avant, Nubank, Remitly, GreenSky, dan LendUp.

Tentang AC Ventures AC Ventures adalah perusahaan modal ventura terkemuka di Asia Tenggara yang fokus berinvestasi pada perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Dengan memberikan modal, pengalaman operasional, pengetahuan industri, dan jaringan lokal yang mendalam, AC Ventures berkomitmen untuk mendukung pengusaha dan bisnis dalam menciptakan nilai. Tim AC Ventures yang dipimpin oleh Adrian Li, Michael Soerijadji, Helen Wong, dan Pandu Sjahrir telah berinvestasi di lebih dari 100 perusahaan teknologi di Indonesia dan Asia Tenggara sejak 2012, dengan visi menjadi mitra jangka panjang bagi pendiri yang mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi.

Dengan adanya pendanaan tahap awal ini, SkorLife berencana untuk terus mengembangkan produk mereka, membangun kesadaran merek di pasar, memperluas tim, dan mendorong pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan. Diharapkan dengan upaya yang gigih dan komitmen yang kuat, SkorLife dapat terus berkontribusi pada peningkatan literasi keuangan dan inklusi di Indonesia, serta menghadirkan akses kredit yang lebih adil bagi semua masyarakat.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close