Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama: Mengukuhkan Kerjasama dalam Pengembangan Profesi Keuangan

Oleh : Idris Daulat
BNSP dan OJK Institute Gelar Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama

Telegraf – Silahturahmi dan diskusi strategis menjadi ajang penting bagi OJK Institute untuk memperkuat sinergi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan berbagai lembaga terkait lainnya.

Acara diadakan pada tanggal 28 Maret 2024 di aula OJK Institute Wisma Mulia, Gatot Subroto – Jakarta

Agus Sugiarto, Kepala OJK Institute, memberikan sambutan terkait penambahan bagian atau bidang dalam struktur organisasi OJK Institute, menyoroti upaya untuk terus meningkatkan kualitas dan layanan yang disediakan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari BNSP, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), serta lembaga sertifikasi profesi (LSP) sektor keuangan dan kolega/mitra dari OJK Institute.

Kehadiran mereka memperkuat kerangka kerja kerjasama yang telah dibangun dalam industri keuangan dan memberikan ruang untuk berbagi pengalaman serta pembaruan terkait sertifikasi dan pelatihan.

Setelah rangkaian diskusi yang produktif, kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama, mencerminkan semangat kerjasama dan persaudaraan yang ada di antara para peserta.

Kesempatan untuk bertatap muka dan berinteraksi secara langsung memberikan dampak positif dalam memperkuat jejaring kerjasama dan meningkatkan pemahaman tentang isu-isu terkini dalam industri keuangan.

Di antara para peserta yang turut hadir adalah sejumlah tokoh terkemuka, seperti Moh. Amir Syarifuddin dari Kementerian Ketenagakerjaan, NS. Aji Martono dari BNSP, LSP Penjaminan, LSP Keuangan Syariah, LSP Perbankan dan lainnya

Mereka memberikan kontribusi berharga dalam diskusi dan memperkaya wawasan tentang pentingnya sertifikasi profesi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja di sektor keuangan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dari berbagai institusi dan lembaga, seperti UNEP FI, Badan Riset dan Inovasi Nasional, serta BRI Research Institute.

Keberagaman peserta mencerminkan komitmen bersama untuk terus berkolaborasi dalam memajukan industri keuangan menuju arah yang lebih baik dan lebih berkelanjutan.

Dengan kerjasama yang terjalin erat antara OJK Institute, BNSP, Kemnaker dan berbagai lembaga terkait lainnya, diharapkan bahwa industri keuangan Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Langkah-langkah strategis yang diambil dalam acara ini menjadi landasan kuat bagi upaya bersama dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close