Setelah Surabaya,Semarang Terpilih menjadi Tuan Rumah IQE 2019

Setelah Surabaya,Semarang Terpilih menjadi Tuan Rumah IQE 2019

"Dalam rangka meningkatkan ekspor produk Indonesia,serta peningkatan daya saing produk Indonesia serta peningkatan efisiensi nasional dan menunjang program keterkaitan sektor ekonomi dalam rangka strategis nasional penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh industri sangat penting"

Setelah Surabaya,Semarang Terpilih menjadi Tuan Rumah IQE 2019


Telegraf, Jakarta – Setelah sukses menyelengarakan rangkaian kegiatan Bulan Mutu Nasional (BMN) dan Indonesia Quality Expo (IQE) di Surabaya pada Tahun 2018, Badan Standarisasi Nasional (BSN) kembali mengelar IQE di Semarang bulan November tahun depan.

Kepala biro hukum, organisasi dan humas BSN Iryana Margahayu mengatakan dalam siaran pers yang diterima di meja redaksi, Jumat (21/12) mengatakan IQE yang ke 7 nanti ditargetkan akan mengikutsertakan 150 stand baik dari perusahaan lebaga penelitian, kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi maupun daerah dan pusat.

“Dalam rangka meningkatkan ekspor produk Indonesia,serta peningkatan daya saing produk Indonesia serta peningkatan efisiensi nasional dan menunjang program keterkaitan sektor ekonomi dalam rangka strategis nasional penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh industri sangat penting,” tuturnya.

Iriana juga menjelaskan Jawa Tengah sangat tepat bagi penyelengaraan BMN dan IQE 2019, karena telah membuktikan komitmennya dalam menerapkan SNI pada tahun ini. Dimana Presiden Joko Widodo menganugerahi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai tokoh Standarisasi.

Iriana berharap seluruh pemangku kepentingan dan para lembaga serta para produsen pemegang merek dapat saling bertukar informasi mengenai perkembangan standarisasi dan penelitian kesesuaian serta berinteraksi, selain itu juga para pengunjung akan banyak mendapat informasi mengenai standarisasi serta bisa membeli produk produk yang sudah ber SNI dengan berbagai program khusus. (Red)

Credit photo: Kepala biro hukum, organisasi dan humas BSN Iryana Margahayu /istimewa

Atti K.

close