Seribu Sembako Part Dua Dari GSUI Untuk Pelaku Seni Yang Terdampak Covid-19

"Sampai sekarang masih di daerah Jakarta dan Tangerang wilayah yang kita sebar dan donasikan paketan ini, sepert ipanti asuhan, tempat pembuangan sampah (TPS), panti jompo, Ojol (GoJek), Taxi (Bluebird), masjid-masjid, dan tempat dhuafa, dan paket yang kedua dari GSUI ini akan diberikan krpada pelaku seni yang juga sangat terdampak"

Seribu Sembako Part Dua Dari GSUI Untuk Pelaku Seni Yang Terdampak Covid-19

Telegraf, Jakarta – Seribu sembako part dua dari Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) kembali di bagikan untuk masyarakat yang terdampak, seperti pelaku seni. Yang sebelumnya pada pasr peetama minggu lalu juga  membagikan untuk masyarakat yang sangat terdampak di Jakarta dan Bandung, kepada ojek online, supir taxi, dan dhuafa.

“Sampai sekarang masih di daerah Jakarta dan Tangerang wilayah yang kita sebar dan donasikan paketan ini, sepert ipanti asuhan, tempat pembuangan sampah (TPS), panti jompo, Ojol (GoJek), Taxi (Bluebird), masjid-masjid, dan tempat dhuafa, dan paket yang kedua dari GSUI ini akan diberikan kepada pelaku seni yang juga sangat terdampak” ungkap Permata Bella Dona salah satu pengerak sosial dari Fariz RM Managemen yang juga tergabung dalam GSUI.

Bela panggilan akrabnya mengatakan dampak dari virus Covid -19 ini bukan saja masyarakat kecil seluruh umat manusia terdampak baik pengusaha, artis dan pekerja seni, hanya kadarnya yang berbeda, pun pekerja media (waratawan), tidak seperti terjadi bencana dampak hanya pada daerah yang terkena bencana.

“Sekarang ini kan lain dari pada yang lain, kalau bencana alam kan musisi dan media tidak terdampak seperti saat ini di saat pandemic Cocid-19. Kecuali mereka yang tinggal di daerah bencana contoh di bantaran kali Ciliwung. Saat ini rasanya mengglobal karena hampir semua terdampak akibat pandemic Covid-19,” kata Bella.

Carl Ideas Sekjen GSUI menyampaikan bahwa gerakan 1000 sembako bagian ke dua ini akan di sumbangkan kepada para pekerja seni, yang juga sangat terdampak seperti yang bisaannya manggung, konser dan organ tunggal yang saat ini benar benar tidak bisa belerja.

“Ada tiga cluster penanganan dalam melawan Covid-19 antara lain cluster kuratif adalah pengobatan seperti para perawat, dokter dan para pekerja rumahsakit mereka juga butuh APD vitamin dan nutrisi,Cluster preventif yaitu pencegahan yaitu penyemprotan disinfektan lingungan, Campaign di you tube live setiap hari sabtu pukul 16.00, dan yang terakhir adalah Cluster keluarga yang terdampak, yang akan kami berikan 1000 paket sembakau,” ungkap Ideas Kamis (7/5).

Ia berharap dengan gerakan seribu ini dapat menumbuhkan gotong royong bersama sama melawan penyebaran covid 19. Untuk informasi untuk cluster pencegahan GSUI akan membagikan 1000 masker gratis untuk masyarakat Indonesia yang akan di lakukan pada pekan depan. (AK)


Credit Photo : GSUI yang di wakili oleh Permata Bella Dona (nomor dua dari kanan) membagikan sembako kepada perwakilan pelaku seni di Jakarta, Kamis (7/5)/ Istimewa


Tanggapi Artikel