Sergio Mendez Musisi Yang Sangat Ditunggu-Tunggu di Java Jazz Festival 2017

Sergio Mendez Musisi Yang Sangat Ditunggu-Tunggu di Java Jazz Festival 2017

"Halo selamat malam. Saya senang berada di sini. Apakah kalian siap?"

Sergio Mendez Musisi Yang Sangat Ditunggu-Tunggu di Java Jazz Festival 2017


Telegraf, Jakarta – Selain Chick Corea, sosok Sergio Mendez adalah salah satu musisi yang sangat ditunggu-tunggu penampilannya di JJF ke 13 kali ini. Pianis cum komponis asal Brasil tersebut jadi penampil paling dicari dalam Java Jazz Festival 2017 hari kedua, saat pentas di panggung Hall D2, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, (04/03/2017).

Mendapat giliran tampil setelah Sandoval, otomatis waktu dimulainya penampilan sedikit molor dari yang dijadwalkan, namun pada sesi penampilannya saat itu seluruh ruangan Hall D2 tersebut sontak penuh oleh para Jazzer (para penikmat jazz) yang sudah lama menunggu-nunggu perform dari Sergio Mendez.

Namun, bahkan sejak pertunjukan Arturo Sandoval rampung, tak sedikit pengunjung JJF 2017 yang sudah bersiap antre di luar panggung Hall D2, sebagian bahkan berasal dari penonton yang baru saja selesai menyaksikan Sandoval.

Ketika pertunjukan dimulai pukul 21.45 WIB, Mendes bersama band pengiring memainkan nomor Maghalena yang disambut sorak penonton yang meluber tak tercukupi deretan kursi yang disediakan sehingga memilih duduk lesehan di lantai Hall D2.

Lantas Mendes melanjutkan secara berurutan dengan Pretty World, Waters of March serta lagu keempat Ela E Caroica, di mana Mendes mengambil alih tugas sebagai vokalis utama.

“Halo selamat malam. Saya senang berada di sini. Apakah kalian siap?” ucap Mendes dalam Bahasa Indonesia terpatah-patah, selepas membawakan Ela E Caroica, sebelum melanjutkan dalam Bahasa Inggris.

“Itu saja yang saya bisa ucapkan dalam Bahasa Indonesia.”

Mendes bersama band pengiringnya lantas lanjut ke beberapa lagu andalan seperti Ipanema, Milagre, Samba Da Minha, Upa Neguinho dan Like A Lover.

Penampilan Mendes ditutup dengan Mas Que Nada, lagu era 1970-an yang beberapa tahun lalu direkam ulang berkolaborasi dengan grup musik RnB, Black Eyed Peas.

Sempat berpamitan sejenak, Mendes bersama band kembali menyanggupi permintaan encore penonton dengan memainkan sebuah track yang berjudul Paia Tropical. (Red)

Photo credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf

close