Selalu Berada di Posisi Buncit, Anies: Survei Juga Ada Yang Telolet

“Iya, sampai-sampai survei juga ada yang telolet,”

Selalu Berada di Posisi Buncit, Anies: Survei Juga Ada Yang Telolet


Telegraf, Jakarta – Belakangan masyarakat di Tanah Air dihebohkan dengan fenomena ‘Om Telolet Om’ di media sosial. Euforia tersebut juga tak luput dari pengamatan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan. Anies mengaku kaget dengan viralnya fenomena telolet di Indonesia, bahkan tembus hingga mancanegara.

Fenomena telolet, kata Anies, membuktikan jika mudah sekali masyarakat untuk mencari sebuah kesenangan. “Saya rasa fenomena telolet ini sangat menarik. Itu membuktikan bahagia itu mudah, bahagia itu gampang,” kata Anies Baswedan usai sosialisasi dengan warga di Kota Bambu Utara VI, Jakarta Barat, Rabu, 21 Desember 2016.

Ia menuturkan, cikal bakal telolet mendunia dimulai oleh anak-anak kecil di Pantura yang menghibur diri ketika bus antarkota melintas di depan mereka. “Mereka minta ke sopir bus untuk membunyikan klakson dan mereka abadikan dengan HP-nya, dan ternyata mereka bahagia. Bahagia itu sederhana,” ujarnya.

Namun, ia juga menyinggung hasil survei sejumlah lembaga survei yang dianggap kurang kredibel. Sampai-sampai Anies menyebut kelucuan fenomena telolet sama kocaknya dengan sejumlah hasil survei yang selalu memposisikan dia di posisi buncit dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

“Iya, sampai-sampai survei juga ada yang telolet,” ujarnya sambil tertawa. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close