SEEK Asia Tunjuk Peter Bithos Sebagai CEO Baru

SEEK Asia Tunjuk Peter Bithos Sebagai CEO Baru

“Saya merasa terhormat dapat bergabung dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terbaik di Asia. Sungguh menyenangkan memperoleh kesempatan bekerja dengan tim SEEK di seluruh Asia untuk menciptakan perubahan pertumbuhan yang signifikan dan pengalaman yang lebih baik, unik, dan istimewa bagi pelanggan kami,”

SEEK Asia Tunjuk Peter Bithos Sebagai CEO Baru


Telegraf – SEEK Asia, perusahaan yang menggabungkan brand JobStreet dan JobsDB di bawah satu atap resmi menunjuk Peter Bithos sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru. Peter akan bertanggung jawab menakhodai operasi bisnis SEEK di kawasan Asia.

Sebelum terpilih sebagai CEO SEEK, Peter sempat menyandang posisi CEO dan manajamen senior di berbagai perusahaan wilayah di Asia Tenggara. Selama 25 tahun, Peter bukan hanya memimpin startup, melainkan juga sejumlah korporasi ternama.

“Peter memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan bisnis Tech, Media, dan Telco (TMT), memimpin program transformasi bisnis digital, dan membangun budaya perusahaan yang kuat di berbagai pasar di Asia Pasifik dan Amerika Serikat,” ujar Ian Narev, Chief Operating Officer SEEK Group dan CEO Asia Pasifik dan Amerika (AP&A) dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/08/2020).

Peter tercatat pernah menjabat sebagai CEO layanan streaming digital premium HOOQ, perusahaan gabungan antara Singtel, Sony, dan Warner Brothers.

Sebelum itu, ia memegang peran sebagai senior di Singtel, termasuk Chief Operating Officer Globe Telecom di Filipina.

Peter juga sempat menjadi CEO Virgin Mobile Australia, dan Director of Strategy and Corporate Development of Optus di Australia. Ia juga memiliki pengalaman konsultasi strategi selama hampir satu dasawarsa dan pernah menjabat di manajemen Bain & Company.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terbaik di Asia. Sungguh menyenangkan memperoleh kesempatan bekerja dengan tim SEEK di seluruh Asia untuk menciptakan perubahan pertumbuhan yang signifikan dan pengalaman yang lebih baik, unik, dan istimewa bagi pelanggan kami,” imbuh Peter.

Peter mengambil alih jabatan Suresh Thiru yang telah menduduki jabatan CEO SEEK Asia sejak 2016. Kepemimpinan Suresh selama lebih dari dua dekade dikatakan Ian Narev berhasil menjadikan perusahaan mereka market leader di Asia. Kredibilitas brand SEEK sebagai platform pencari kerja dan perusahaan berhasil dibangun oleh Suresh.


Photo Credit: Peter Bithos Chief Executive Officer (CEO) SEEK yang baru. HOOQ

 

Indra Christianto

close