Sarinah Mengalami Penundaan Omset Sebesar 3 Miliar Paska Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta

"Memang ada dampaknya pastinya ada penundaan omset yang harusnya kemarin kita buka terus apa lagi kemarin ini pas ramadhan kalau retail hari hari ini adalah menikmati bulan madu tapi karena ada kejadian seperti itu kami tutup memang ada penundaan omset"

Sarinah Mengalami Penundaan Omset Sebesar 3 Miliar Paska Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta

Telegraf, Jakarta – Imbas 2 Hari demo paska pengumuman pilpres KPU, PT. Sarinah (Persero)/Sarinah mengalami penundaan omset sekitar 700 hingga 1 milyar setiap harinya.

Untuk penundaan omset sebenernya target perhari sekitar 700 hingga 1 miliar terbayang pada saat itu kita delay 2 sampai 3 setengah hari. Kita setiap hari 1 miliar omsetnya apa lagi sekarang waktu peek seson,” ungkap lies Permana Lestari Direktor Of Retail Sarinah di kantornya Jakarta Pusat.

Lies menjelaskan paska kerusuhan pada tanggal 21 dan 22 Mei lalu memang Sarinah terkena imbasnya, mau tidak mau karena Sarinah berada tepat di depan gedung Bawaslu.

“Memang ada dampaknya pastinya ada penundaan omset yang harusnya kemarin kita buka terus apa lagi kemarin ini pas ramadhan kalau retail hari hari ini adalah menikmati bulan madu tapi karena ada kejadian seperti itu kami tutup memang ada penundaan omset,” tutur Lies, Senin (27/5).

Lanjut lies Sarinah menutup gerainya dari tanggal 21 Mei sore hingga tanggal 24 Mei. “pada tgl 21 kemarin kami tutup toko jam 3 sore tetapi pada saat tanggal 22-nya full day kami tutup, berlanjut tgl 23 nya juga kami tutup 24 juga tutup dan baru kemarin tgl 25 kami buka dan langsung kita adakan midnite sale,” kata Lies.

Sarinah Ramadhan Festive 2019

Untuk mengejar omset yang tertunda tersebut Sarinah tidak kekurangan akal, setelah mengadakan midnite sale yang di mulai pada tanggal 27 hingga 31 mei mendatang Sarinah juga mengadakan Fashion Show hasil karya desainer muslim yang wastra asli Indonesia seperti batik dan tenun.

Acara ini adalah upaya untuk menggiatkan dan upaya untuk meraup omset yang kemarin tertunda jadi dengan kata lain “we are back” dengan kita buka dan aktif kembali mudah mudahan dengan acara ini bisa meraup yang kemarin sempat tertunda,” ujar Lies.

Sarinah Ramadhan Festive 2019 dilakukan yang ke kedua bekerjasama dengan Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI), Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Lies menambahkan dalam fashion show tersebut akan menampilkan para desainer ternama antara lain Buyung Rais, Itang Yunasz, Dian Pelangi Meccanism, Ida Leman dan berbagai koleksi terbaik dari Sarinah dan akan menampilkan 40 koleksi busana mualim dan 19 kolekai muslim pria. (Red)


Credit Photo : lies Permana Lestari Direktor Of Retail Sarinah di sela sela pembukaan fashion show Sarinah Ramadhan Festival 2019/telegraf


Share



Komentar Anda