Sandiaga Tanggapi Faisal Assegaf Soal Isu PKI Yang Diminta Anies Pada FPI

Sandiaga Tanggapi Faisal Assegaf Soal Isu PKI Yang Diminta Anies Pada FPI

"Gerakan aksi bela Islam itu kan menghawatirkan kebangkitan PKI. Gerakan yang kita lihat itu kan menentang kebangkitan PKI, tapi disaat yang sama Anies kan ngangkat korban pembela korban PKI kan Nursyahbani Katjasungkana di posisi strategis,"

Sandiaga Tanggapi Faisal Assegaf Soal Isu PKI Yang Diminta Anies Pada FPI


Telegraf, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai sebagai seorang penghianat oleh Ketua Progres 98 atau salah satu Pendiri PA 212, Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf menilai langkah Anies yang telah memilih eks pengacara pembela Partai Komunis Indonesia (PKI), Nursyahbani Katjasungkana, dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sama saja menghianati Ormas Front Pembela Islam (FPI).

“Gerakan aksi bela Islam itu kan menghawatirkan kebangkitan PKI. Gerakan yang kita lihat itu kan menentang kebangkitan PKI, tapi disaat yang sama Anies kan ngangkat korban pembela korban PKI kan Nursyahbani Katjasungkana di posisi strategis,” katanya.

Lebih lanjut, Faizal menyebut pernah saat Pilkada DKI 2017 berlangsung, Anies bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI di Petamburan, Jakarta Barat. Pertemuan itu bermaksud untuk meminta FPI mengangkat isu-isu kebangkitan komunisme dan PKI.

“Iya (Anies yang minta Habib Rizieq mengangkat isu PKI). Kalau saya ngomong pasti fakta. Dan mereka ga bisa pernah bantah, baik Habib Rizieq maupun Anies,” kata Faizal.

Pernyataan dari Faizal Assegaf tersebut pun langsung mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga membantah bahwa Anies meminta Rizieq untuk mengangkat isu-isu kebangkitan komunisme dan PKI. Bahkan, dia menyebut Faizal hanya mengarang informasi.

“Lagi mengarang bebas dia (Faizal Assegaf),” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (05/03/2018). (Red)


Photo Credit : Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tanggapi isu seputar permintaan Anies Baswedan pada FPI terkait pengunaan isu PKI. | Antara/Muhammad Adimaja

KBI Telegraf

close