Sandiaga Akan Adakan Workshop Rumah DP Nol

Sandiaga Akan Adakan Workshop Rumah DP Nol

“Karena kelihatannya, pemahamannya sepotong-potong. Jadi saya akan berikan pemikiran awal, filosofi awal. Kalau teknisnya nanti Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI) bisa jelaskan,”

Sandiaga Akan Adakan Workshop Rumah DP Nol


Telegraf, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno kewalahan menghadapi pertanyaan dari media terkait program rumah dengan uang muka (DP) Rp 0. Sandi pun berencana mengadakan workshop khusus untuk wartawan mengenai program tersebut.

“Jadi karena banyak yang nanya juga, saya mau lakukan workshop. Kita lagi minta waktunya dari teman-teman wartawan kapan,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (07/03/18).

Pernyataan itu dilontarkan Sandiaga, ketika ia dikerumuni oleh para wartawan saat doorstop dan ditanyakan mengenai cicilan untuk DP rumah DP Rp 0, apakah menggunakan dana dari APBD atau tidak.

Dengan adanya pertanyaan mengenai rumah DP Rp 0 setiap harinya, ia menilai masih banyak wartawan yang belum mengerti mengenai program tersebut secara mendalam. Bahkan ia melihat pemahanan wartawan terhadap program tersebut masih sepotong-sepotong saja.

“Karena kelihatannya, pemahamannya sepotong-potong. Jadi saya akan berikan pemikiran awal, filosofi awal. Kalau teknisnya nanti Pak Agustino (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI) bisa jelaskan,” ujarnya.

Menurutnya, persiapan teknis mengenai rumah DP Rp 0 sedang dikebut karena ditargetkan pada April mendatang, sudah dibentuk badan layanan umum daerah (BLUD) yang menangani pemasaran rumah DP Rp 0 dan bentuk cicilan rumah tersebut.

“Tinggal satu bulan lagi. Jadi kita akan kebut. Kita tidak mau memacu dan memicu spekulasi. Makanya kita akan lakukan workshop. Kita minta teman-teman kapan, yang punya minat untuk mengetahui. Buat nanti workshop-nya di Jakarta Smart City,” terangnya. (Red)


Photo Credit : Sandiaga Uno mengaku kewalahan saat hadapi pertanyaan dari media terkait program rumah dengan uang muka (DP) Rp 0. | File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close