Samsung Galaxy Folder Flip 2, Ponsel Lipat Yang Sudah Kekinian

Samsung Galaxy Folder Flip 2, Ponsel Lipat Yang Sudah Kekinian

"Smartphone lipat ini berdesain sederhana dengan keunggulan dapat digunakan dengan tombol fisik maupun layar sentuh. Desain body-nya yang didominasi oleh material metal membuat tampilan Galaxy Folder Flip 2 terkesan lebih stylish dan mewah."

Samsung Galaxy Folder Flip 2, Ponsel Lipat Yang Sudah Kekinian


Telegraf, Jakarta – Dekade awal 2000-an merupakan era ketika teknologi mulai benar-benar mempengaruhi gaya hidup masyarakat modern. Salah satunya ditandai dengan kian meluasnya penggunnan ponsel. Sejak itu, ponsel pun mulai memengaruhi gaya hidup masyarakat, dan bahkan menjadi penanda status dalam pergaulan. Adalah ponsel lipat (flip phone) yang populer kala itu sebagai ponsel stylish dan praktis. Kini, setelah smartphone layar sentuh mendominasi pasar ponsel dunia, ponsel lipat kembali hadir mengusik memori menyenangkan di dekade awal 2000-an.

Pabrikan teknologi papan atas dunia asal Korea Selatan (Korsel), Samsung, membawa kembali kenangan hebat tersebut dalam lansiran smartphone terbarunya bertajuk Galaxy Folder Flip 2. Seperti dikutip dari laman Verge, Galaxy Folder Flip 2 hadir dalam dua model, yakni versi LTE dan 3G, di mana masing-masing akan berjalan di atas sistem operasi Android Nougat.

Kedua model tersebut juga akan sama-sama dibekali oleh RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB. Smartphone lipat yang konon dibanderol seharga 260 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta) ini sementara baru dipasarkan di Korsel. Belum ada kabar lanjut mengenai kapan Galaxy Folder Flip 2 turut dipasarkan di luar negeri ginseng.

Smartphone lipat ini berdesain sederhana dengan keunggulan dapat digunakan dengan tombol fisik maupun layar sentuh. Desain body-nya yang didominasi oleh material metal membuat tampilan Galaxy Folder Flip 2 terkesan lebih stylish dan mewah. Tipisnya ketebalan ponsel serta desain ergonomis pada fasadnya, membuat smartphone lipat ini nyaman digenggam serta mudah disimpan di dalam beragam bentuk saku.

Untuk kameranya sendiri, Galaxy Folder Flip 2 hanya mengusung resolusi 8 megapiksel untuk bagian belakang dan 5 megapiksel untuk bagian depan. Secara kualitas perangkatnya, smartphone lipat ini memang sengaja dirancang sebagai ponsel bisnis yang praktis dan cerdas. Oleh karena itu, jangan berharap lebih pada kemampuan entertainment pada ponsel ini. (Red)

Photo Credit : Techeblog.com


KBI Telegraf

close