Sambut HUT RI Ke-73, Gledex Logistics Gelar Kegiatan CSR di Pulau Seribu

"Kegiatan CSR Gledex Logistics ini sudah berjalan kurang lebih 4 tahun, dan selalu diagendakan rutin setiap tanggal 17 Agustus dan disertai berbagai Perlombaan guna memperkuat rasa kebersamaan. Seperti Balap karung, Tarik tambang, Estafet air, Makan kerupuk, dan kegiatan menarik lainnya"

Sambut HUT RI Ke-73, Gledex Logistics Gelar Kegiatan CSR di Pulau Seribu

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Kemerdekaan RI (HUT RI) yang ke-73, tanggal 17 Agustus 2018, keluarga besar Gledex Logistics yang bernaung di bawah PT. Global Bati Ekspresindo mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema Program Pendidikan Lingkungan Transplantasi Karang dan Pelepasan Penyu Sisik” dan berbagai perlombaan di pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

CSR ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Gledex Logistics kepada masyarakat khususnya Pulau Sepa di bidang Pendidikan dan Lingkungan, dengan melibatkan puluhan peserta dan semua Keluarga Besar Gledex Logistics, serta bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan Sepa Island Resort.

Yudi selaku General Manager Gledex Logistics menjelaskan bahwa Kegiatan ini dijalankan sebagai upaya melestarikan terumbu karang yang rusak guna menyeimbangkan kehidupan biodiversitas. Selain itu, keseimbangan ekosistem juga didukung oleh biota laut, salah satunya penyu sisik yang juga menyumbang kontribusi menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Pentingnya pelestarian penyu sisik ini karena hewan ini termasuk satwa yang terancam punah, apabila kita membiarkannya, tidak ada lagi keindahan yang didapat dan dilihat dalam  panorama yang indah didasar laut seperti halnya di ekosistem terumbu karang. Termasuk generasi yang akan datang dimana anak atau cucu kami tidak bisa mengenal adanya terumbu karang maupun penyu sisik.” Jelas Yudi.

Dirinya meyakini bahwa setiap perusahaan maupun manusia dilahirkan untuk dapat berkarya dan mendatangkan manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

“Seperti tertuang pada Visi dan misi Gledex Logistik, yaitu Siap Turut Membangun Bangsa, Mengabdi, Melayani Sepenuh Hati. ini merupakan salah satu cara kami untuk Turut Membangun Bangsa, dengan menjaga kelestarian biota laut, indah karena kami saling menjaga dan melestarikan alam laut Indonesia.” Jelasnya lebih lanjut.

Diharapkan, dengan berjalannya kegiatan CSR ini, dapat mengedukasi keluarga besar Gledex Lostistics dan masyarakat, bahwa pelestarian biota laut sangat penting, sehingga ini dapat menimbulkan kesadaran serta lebih peduli untuk saling menjaga dan merawat serta melestarikannya secara berkelanjutan demi generasi yang akan datang.

Yudi juga menuturkan bahwa tanggal 17 Agustus mempunyai makna yang dalam bagi jajaran keluarga besar Gledex Logistics. Bukan hanya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, tapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan.

“Kegiatan CSR Gledex Logistics ini sudah berjalan kurang lebih 4 tahun, dan selalu diagendakan rutin setiap tanggal 17 Agustus dan disertai berbagai  Perlombaan guna memperkuat rasa kebersamaan. Seperti Balap karung, Tarik tambang, Estafet air, Makan kerupuk, dan kegiatan menarik lainnya.” Ujarnya mengakhiri. (Red)


Photo Credit : keluarga besar Gledex Logistics saat melakukan Pelepasan Penyu Sisik dan Transplantasi Karang, di pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. | FILE/Ist. Photo

Share



Komentar Anda