Saksi Telah Lengkap, Sri Bintang Pamungkas CS Akan Segera Disidang

Saksi Telah Lengkap, Sri Bintang Pamungkas CS Akan Segera Disidang

“Untuk (berkas perkara) Jamran dan Rizal sudah kami limpahkan Minggu lalu. Kami tetap melimpahkan atas kasus dugaan pelanggaran UU ITE,”

Saksi Telah Lengkap, Sri Bintang Pamungkas CS Akan Segera Disidang


Telegraf, Jakarta – Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka dugaan makar Sri Bintang Pamungkas ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Berkas itu telah dilimpahkan pada Jumat, 6 Januari lalu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelimpahan berkas itu menandakan bahwa pemeriksaan saksi Sri Bintang sudah selesai.

“(Saksi) sudah tidak ada lagi, jadi kami akan menunggu penilaian dari Kejaksaan,” ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/1).

Selain Sri Bintang, polisi juga telah melimpahkan berkas kakak beradik Rizal Kobar dan Jamran ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Keduanya disangkakan dengan pelanggaran Undang Undang ITE (Informasi dan Transaksi Eletronik).

“Untuk (berkas perkara) Jamran dan Rizal sudah kami limpahkan Minggu lalu. Kami tetap melimpahkan atas kasus dugaan pelanggaran UU ITE,” ucapnya.

Argo mengatakan, berkas perkara ketiganya dilakukan secara pemisahan perkara (splitsing). Artinya, berkas perkara dipecah menjadi dua bagian atau lebih.

Sementara itu, istri Sri Bintang, Ernalia Sri Bintang, berkukuh jika suaminya tidak melakukan upaya yang dituduhkan oleh pihak kepolisian. Erna menilai, istilah makar yang dituduhkan oleh polisi tidak tepat jika dituduhkan kepada suaminya.

“Istilah makar itu apa, apa yang dibuat oleh Mas Bintang,” ucapnya.

Meski demikian, Erna mengaku telah siap untuk menjalani persidangan apabila berkas perkara Sri Bintang telah lengkap. (Red)

Photo credit : MI/Musanto


KBI Telegraf

close