Rizieq Syihab Kembali Hadir Dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh

Rizieq Syihab Kembali Hadir Dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh

"Gerakan Indonesia Sholat Subuh ini tujuannya untuk memperkokoh persatuan umat Islam. Saya berharap agar Gerakan Indonesia Sholat Subuh ini meluas di masjid-masjid di seluruh Indonesia,"

Rizieq Syihab Kembali Hadir Dalam Gerakan Indonesia Sholat Subuh


Telegraf, Jakarta – Kembali imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab angkat bicara dalam kegiatan yang diberi nama Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) yang digelar dengan shalat subuh berjamaah di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Rizieq pun berbicara dalam acara tersebut melalui sebuah video yang ditayangkan dari layar screen monitor.

Rizieq menyebut kegiatan salat subuh berjamaah tersebut yang dilakukan oleh GISS baik untuk mengokohkan persatuan umat Islam. Rizieq pun menginginkan agar gerakan shalat subuh tersebut dilakukan di seluruh masjid di Indonesia.

“Gerakan Indonesia Sholat Subuh ini tujuannya untuk memperkokoh persatuan umat Islam. Saya berharap agar Gerakan Indonesia Sholat Subuh ini meluas di masjid-masjid di seluruh Indonesia,” kata Rizieq dalam videonya yang diputar seusai salat Subuh di Masjid At-Tin, Rabu (27/09/2017) pagi tadi.

“Gerakan Indonesia Sholat Subuh ini sudah pernah dilakukan 20 tahun yang lalu. Waktu Pilgub DKI juga pernah diwacanakan dengan tamasya Al-maidah itu tapi tidak terlaksana,” tutur Rizieq.

Video tersebut diputar dan ditayangkan ke layar screen proyektor sehingga semua orang di masjid bisa melihat. Para jemaah duduk melihat ceramah Rizieq via rekaman streaming video.

Dalam tayangan itu, seperti biasa Rizieq mengenakan pakaian putih dengan sorban putih. Rizieq juga mengatakan, sebelumnya kegiatan salat subuh berjamaah telah dilakukan sejak 20 tahun yang lalu. Juga, saat Pemilihan Gubenur DKI Jakarta-pun Rizieq mengungkapkan pernah diwacanakan untuk melakukan kegiatan seperti itu namun tidak terealisasi. (Red)

Photo Credit : Antara/Puspa Perwitasari


KBI Telegraf

close