Riedl: Fisik Timnas Indonesia Siap Tandingi Timnas Thailand

Riedl: Fisik Timnas Indonesia Siap Tandingi Timnas Thailand

“Mungkin fisik Thailand lebih kuat, saya tidak tahu. Tapi Indonesia pun memiliki fisik yang tak kalah kuat,”

Riedl: Fisik Timnas Indonesia Siap Tandingi Timnas Thailand


Telegraf, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yakin kondisi fisik para pemainnya tidak kalah kuat dari Timnas Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12).

Meski sukses melaju ke partai puncak Piala AFF, Timnas Indonesia masih dibayangi oleh kekhawatiran publik terkait kondisi fisik. Timnas Indonesia dinilai kesulitan tampil konsisten selama 90 menit karena kendala fisik.

Jelang final, Riedl yakin kondisi fisik para pemainnya terus menunjukkan peningkatan.

“Fisik para pemain semakin kuat di setiap pertandingan yang kami mainkan dari penyisihan sampai sekarang.”

“Pertandingan yang kami hadapi selama ini juga merupakan sebuah ujian yang baik bagi tim Indonesia. Saya pikir kami memiliki persiapan yang cukup bagus dalam hal fisik,” kata Riedl kepada para awak media usai latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Senin (12/12).

Riedl yakin fisik Timnas Indonesia bisa diadu dengan Timnas Thailand.

“Mungkin fisik Thailand lebih kuat, saya tidak tahu. Tapi Indonesia pun memiliki fisik yang tak kalah kuat,” kata Riedl.

Riedl juga yakin Timnas Indonesia memiliki kualitas operan yang bagus. Riedl yakin Timnas Indonesia siap menghadapi segala strategi yang dimainkan Thailand nanti.

“Thailand nomor satu di Asia Tenggara dan kami akan menantangnya. Kita akan lihat seberapa jauh kemampuan kita,” ucap Riedl.

Timnas Indonesia hanya menggelar latihan pagi hari ini. Usai berlatih, timnas Indonesia kembali ke Hotel Aryaduta dan kemudian pindah hotel ke Aston Sentul usai makan siang. Timnas Thailand pun dikabarkan menginap di sana.

Besok (13/12) sore, timnas Indonesia akan menjalani latihan di Stadion Pakansari pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan timnas Thailand bakal menjajal lapangan dua jam sebelumnya. (Ant)

Photo credit : AFP/Getty Images


KBI Telegraf

close