Review, Omar Apollo Bikin Pecah Hari Terakhir Gelaran Java Jazz Festival 2020

"Wow, Jakarta! Sangat senang berada di sini,"

Review, Omar Apollo Bikin Pecah Hari Terakhir Gelaran Java Jazz Festival 2020

Telegraf, Jakarta – Penampilan spesial Omar Apollo di hari terakhir Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020, Minggu (01/03/20) lalu, disambut meriah oleh para penggemarnya.

Omar Apollo, special show BNI Java Jazz Festival 2020 di hari terakhir yaitu hari Minggu, 1 Maret 2020 telah sukses berjalan. Sekitar 13 lagu dimainkan oleh Omar untuk menghibur penggemarnya. Seperti special show BNI Java Jazz Festival sebelumnya, pertunjukkan Omar dibuka dengan penyambutan penonton oleh Cameron Smith lalu Omar menyapa penggemarnya dengan memainkan lagunya yang berjudul Ashamed.

Pertunjukkan dilanjutkan dengan lagu Interlude dan Trouble. Omar mengambil gitarnya dan mulai memainkan lagi Brake Lights dan dilanjutkan dengan lagu Cool Cat, Hit Me Up dan lagu populernya, U Got Me.

Omar Apollo, penyanyi asal Amerika Serikat yang sedang naik daun ini, membuka penampilannya dengan dua lagu yakni ‘Ashamed’ dan ‘Kickback’ yang merupakan bagian dari albumnya bertajuk Friends (2019).

Aksi panggungnya yang enerjik sangat percaya diri kemudian dilanjutkan dengan lagu berikutnya yakni ‘Frio’, lagu pertama solois berdarah Meksiko itu yang dinyayikan dalam bahasa Spanyol.

“Wow, Jakarta! Sangat senang berada di sini,” ujarnya.

Omar Velasco, nama aslinya, memberikan penampilan di luar ekspektasi, apalagi bagi penonton yang baru mengenal karyanya.

Sebagian besar lagunya memiliki sentuhan soul dan jazz dan kerap disisipkan nuansa blues serta R&B. Menonton penampilannya tadi malam seperti menaiki wahana ekstrim yang memancing adrenalin.

Dengan gaya nyentriknya, penyanyi dan penulis lagu ini terus mengajak penonton untuk menikmati pertunjukan dengan lagu-lagu hits lainnya seperti ‘Ignorin’, ‘Unbothered’, dan ‘Erase’, yang disambut dengan sorakan histeris penggemarnya.

“I love you, Omar!!” beberapa kali terdengar diteriakkan penonton dari segala penjuru BNI Hall tadi malam.

Pertunjukan dilanjutkan dengan lagu ‘Interlude’, dan ‘Trouble’.

Di atas panggung, Omar juga menunjukkan kepiawaiannya menari dan memainkan gitar ketika membawakan lagu ‘Brake Lights’ dan ‘Cool Cat’.

Ditemani dengan band yang terdiri dari Manny Barajas (bass), Joey Medrano (drum), dan Oscar Emilio (gitar), Omar membawakan salah satu lagu terbarunya berjudul ‘Hit Me Up’.

Omar kemudian merangkum acara dengan membawakan lagu ‘So Good’ dan mengakhiri penampilannya yang berkesan dengan ‘Hijo de Su Madre’.

Berikut song track list yang dinyanyikan oleh Omar Apollo dalam pertunjukkannya di BNI Java Jazz Festival 2020:

1. Ashamed
2. Kickback
3. Frio
4. Ignorin
5. Unbothered
6. Erase
7. Interlude

8. Trouble
9. Brake Lights
10. Cool Cat
11. Hit Me Up
12. U Got Me
13. So Good. []


Photo Credit : Penampilan Omar Apollo di hari terakhir Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020. TELEGRAF/Java Festival Production

Tanggapi Artikel