Rayakan HUT Ke 71 BTN Tawarkan Suku Bunga KPR 4,71 Persen

Tanggal:



Telegraf – Sebagai mitra Pemerintah dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah, hingga saat ini, Bank BTN telah merealisasikan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR maupun dukungan pembiayaan konstruksi hingga mencapai 474.099 unit dari target 431.000 unit, tahun 2016 mencapai 595.540 unit dari target 570.000 unit, kemudian pada 2017 realisasinya sebesar 666.806 unit dari target 666.000 unit.

Selanjutnya pada 2018 mencapai 757.093 unit dari target 750.000 unit dan pada tahun 2019 hingga akhir Desember 2019 telah mencapai 753.749 unit dan hingga akhir tahun 2020 di tengah pandemi Bank BTN tetap dapat menyalurkan pembiayaan perumahan untuk 565.294 unit rumah. Dengan pencapaian tersebut, Bank BTN menjadi kontributor penting dalam Program Sejuta Rumah.

Plt Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu di mengungkapkan dalam ranga menyambut ulang tahun ke-71 pada Selasa, 9 Februari 2021, BTN menawarkan Program Kado Beruntung yaitu memberikan suku bunga KPR mulai 4,71% dan bekerjasama dengan developer terpilih serta diskon biaya provisi, biaya administrasi dan biaya appraisal serta cashback yang menarik..

“Sektor properti menjadi salah satu sektor yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang saat ini sedang diupayakan Pemerintah, Bank BTN yang berada dalam ekosistem properti berkomitmen mendorong seluruh stakeholder untuk memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi,“ tuturnya.

Memasuki tahun 2021, dengan mengusung semangat tranformasi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, Bank BTN makin percaya diri dalam menjalankan visi dan misinya menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia 2025. Apalagi Bank yang sebelumnya bernama Postpaarbank ini sepanjang tahun 2020 telah menorehkan kinerja yang positif meski terjadi kontraksi ekonomi.

Baca Juga :   PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Lanjutnya Nixon mnerangkan pada tahun 2021 dengan fundamental kokoh yang sudah dibangun sepanjang tahun 2020, langkah Bank BTN ke depan akan semakin mantap bertranformasi sebagai menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada tahun 2025.

Ada 5 aspirasi nyang disusun untuk menggapai visi misi tersebut yaitu meningkatkan low-cost funding sebesar 2 kali lipat menjadi Rp270 triliun, mendorong keterjangkauan akses perumahan bagi lebih dari 6 juta masyarakat Indonesia, membangun one stop shop financial solution untuk bisnis terkait perumahan, menjadi inovator digital dan home of Indonesia’s best talent serta membangun portofolio berkualitas tinggi dan menurunkan rasio kredit macet.

“Tahun ini kami akan terus meningkatkan layanan perbankan kami. Pandemi Covid-19, memberikan kesempatan untuk memacu performa layanan digital kami seperti banking from home dan aplikasi mobile banking. Selain itu, meracik variasi produk KPR bersama produk cash management maupun produk tabungan kami untuk menarik nasabah agar lebih loyal terhadap Bank BTN,” kata Nixon.


Photo Credit: Plt. Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu. FILE/Dok/Ist. Photo

 

Atti K.

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...

Membangun Generasi Emas Di Era Digital

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama...

Penyaluran Kredit Bank BTN di Wilayah Timur Indonesia Capai 171 Persen

Telegraf - Program Bank Tabungan Negara (BTN) Solusi yang...

Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Telegraf - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi...