Premi Asuransi Individu PT Taspen Life Naik 300 Persen

"Untuk kinerja triwulan ke III semua indikator menunjukan trend positif kenaikanya positif dari total aset, premi hasil investasi, total pendapatan, jumlah polis dan peserta, klaim juga naik, kenaikan cabang premi dan laba juga naik"

Premi Asuransi Individu PT Taspen Life Naik 300 Persen

Telegraf, Jakarta – PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) mencatat pertumbuhan premi di kuartal III 2019 mencapai Rp1,17 trilun, kenaikan tersebut di topang oleh naiknya premi asuransi kumpulan yang mencapai 204,45 persen dan premi asuransi individu mengalami kenaikan sebesar 300,45 persen dibanding tahun lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono dalam press Confrence kinerja triwulan ke III tahun 2019 di Jakarta, Jumat, (11/10).

“Untuk kinerja triwulan ke III semua indikator menunjukan trend positif kenaikanya positif dari total aset, premi hasil investasi, total pendapatan, jumlah polis dan peserta, klaim juga naik, kenaikan cabang premi dan laba juga naik,” ungkap Maryoso.

Maryoso menjelaskan untuk menjaga kepercayaan pemegang polis/peserta Taspen Life berkomitmen membayar klaim tepat waktu. hingga kuartal ke III 2019 Taspen Life membayarkan klaim sebesar Rp329,84 miliar dengan komposisi 65 persen untuk klaim kontrak habis, 31 persen untuk klaim meninggal dunia dan 4 persen untuk klaim surrender.

“Taspen Life berkomitmen untuk membayarkan klaim tepat waktu sesuai yang diperjanjikan, hal tersebut didukung dengan adanya klaim pro-aktif bagi peserta employee benefit yang mencapai habis kontrak,” papar Maryoso

Untuk total aset Taspen Life mencatat Rp4,37 triliun tumbuh 26,35 persen dibanding pada waktu yang sama tahun lalu yang hanya membukukan Rp3,46 triliun. Pertubuhan ini ditopang oleh naiknya Aset Investasi sebesar 34,06% dari Rp3,14 triliun pada tahun 2018 menjadi Rp4,21 triliun pada tahun 2019.

Sementara itu untuk Investasi Taspen Life menorehkan hasil investasi sebesar Rp205 miliar atau tumbuh sebesar 18,68 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, dengan nominal Rp172 miliar. Dan untuk total pendapatan Taspen Life mengalami pertumbuhan sebesar mencapai 161,75% atau Rp1,36 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp521 miliar, sehingga berpengaruh positif kepada laba yang tumbuh sebesar “4,42% dari laba September 2018 sebesar Rp39 miliar menjadi Rp84 miliar pada September 2019.

Dalam rangka mempertahankan eksistensi Perusahaan dalam era Digital, Taspen Life telah mempersiapkan sistem untuk mendukung pemasaran produk asuransi melalui digital, yang memudahkan para penyalur distribusi pemasaran khususnya para Financial Advisor dalam melakukan penjualan produk Taspen Life dengan aplikasi digital bemama MyTaspenLife yang dapat diakses melalui smartphone. (Red)


Credit Photo : Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono (memegang mic) dalam konfrensi pers di jakarta Jumat (11/10)/TELEGRAF




Komentar Anda