Pramono Anung: AS Pandang Indonesia Sebagai Negara Mitra Strategis

Pramono Anung: AS Pandang Indonesia Sebagai Negara Mitra Strategis

"Karena ini, kunjungan pertama pimpinan AS ke Asia dan Australia yang dikunjungi itu Australia, Indonesia, Jepang dan Korea,"

Pramono Anung: AS Pandang Indonesia Sebagai Negara Mitra Strategis


Telegraf, Jakarta – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence pada 20-21 April 2017 mendatang menunjukkan bahwa AS memandang Indonesia sebagai negara mitra strategis.

“Karena ini, kunjungan pertama pimpinan AS ke Asia dan Australia yang dikunjungi itu Australia, Indonesia, Jepang dan Korea,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, (11/04/2017).

Wapres AS Michael (Mike) Richard Pence dijadwalkan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres M. Jusuf Kalla, serta melakukan pertemuan bisnis dengan para pengusaha AS yang ada di Indonesia.

Mike juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat senior dan diplomat Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Selain peningkatan kerja sama ekonomi, Mike juga akan membahas peningkatan kerja sama untuk keamanan regional.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius mengatakan bahwa Indonesia akan membicarakan kerja sama penanggulangan terorisme dengan Wapres AS.

Ia menambahkan bahwa kepentingan nasional bangsa Indonesia akan diutamakan dalam potensi kerja sama keamanan dengan AS. (Red)

Photo Credit : Jay


KBI Telegraf

close