Prabowo Belum Nyatakan Ikut Nyapres di Pemilu 2019, Apakah Anies Gantinya?

"Tapi percayalah, dukungan dari masyarakat Jakarta hari ini, dukungan dari ranting partai hari ini, dukungan dari Gerindra seluruh Indonesia hari ini akan meyakinkan beliau, bahwa beliau tidak berjuang sendirian,"

Prabowo Belum Nyatakan Ikut Nyapres di Pemilu 2019, Apakah Anies Gantinya?


Telegraf, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (PS) belum memutuskan untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 nanti.

“Di tengah masalah Indonesia yang makin berat, beliau masih berpikir apakah nanti sanggup membangun Indonesia yang berjaya,” ujar Muzani di Lapangan Arcici, Jakarta, Minggu (11/03/18).

Menurut dia, karena banyaknya pertimbangan, hingga kini Prabowo belum menentukan akan maju dalam perhelatan pemilihan presiden mendatang.

“Tapi percayalah, dukungan dari masyarakat Jakarta hari ini, dukungan dari ranting partai hari ini, dukungan dari Gerindra seluruh Indonesia hari ini akan meyakinkan beliau, bahwa beliau tidak berjuang sendirian,” katanya.

Ada banyak hal yang sedang dipertimbangkan Prabowo, Ahmad Muzani berharap dukungan dari Gerindra seluruh Indonesia akan meyakinkannya bahwa dia tidak berjuang sendiri.

Partai Gerindra sendiri berpandangan bahwa Indonesia membutuhkan kepala negara baru sebab kehidupan rakyat yang dinilai semakin berat.

“Di mana-mana rakyat menyatakan keberatan dan kesusahan hidup. Orang-orang tidak ada yang berempati dan bersimpati kepada rakyat kecil ini,” jelasnya.

Ia mengaku Prabowo sudah memerintahkan kepada Gerindra untuk menjadi partai sekaligus teman rakyat yang sedang susah.

“Dimana-mana rakyat menyatakan keberatan dan kesusahan hidup. Orang-orang tidak ada yang berempati dan bersimpati kepada rakyat kecil ini,” ucap Muzani. Ia pun optimis Partai Gerindra akan memenangkan pemilu 17 April 2019.

Ajukan Anies Baswedan Untuk Ikuti Pilpres 2019

Sementara itu Kader Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan bahwa penunjukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu 2019, akan ditinjau langsung oleh pimpinan partai berlambang elang itu.

“Kita tinjau nanti. Pertimbangannya dari Pak Prabowo, keputusan nantinya terkait penunjukan Anies Baswedan sebagai calon presiden akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra pak Prabowo Subianto,” ujar Sandiaga di Lapangan Arcici, (11/03/18).

“Saya menyerahkan semua kepada mekanisme partai. Apapun keputusan yang diambil oleh Pak Prabowo, kami sebagai kader Gerindra selalu patuh sama keputusan partai,” katanya.

Sandiaga berharap kelak yang diusung sebagai calon presiden oleh Partai Gerindra adalah orang yang dapat menjawab tuntutan masyarakat mengenai lapangan pekerjaan sekaligus dapat mengawal percepatan pembangunan.

“Di sini ada sebuah diskoneksi dimana ekonomi kita bertumbuh tapi lapangan kerja semakin sulit didapat. Ada anggapan bahwa yang ada di Indonesia sekarang tidak hadirkan lapangan kerja yang bagus dan berkualitas. Nah, Gerindra yang harus mengawal perubahan ini,” tegasnya. (Red)


Photo Credit : Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (PS) belum putuskan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 nanti. | Reuters

KBI Telegraf

close