Ponsel LG G6 Resmi Mulai Dipasarkan di Indonesia

“Dengan adanya seri terbaru ini, LG menarget bisa menguasai market share 20%, khususnya untuk ponsel premium,”

Ponsel LG G6 Resmi Mulai Dipasarkan di Indonesia


Telegraf, Jakarta – PT LG Electronics Indonesia mulai melakukan pemasaran perdana smartphone LG G6 di Indonesia. Opsi pre order (21-30 April) smartphone premium yang dibanrol Rp 9.999.000 per unit perusahaan elektronik asal Korea Selatan dilakukan dengan menggandeng berbagai mitra.

Sekadar gambaran, paling tidak untuk memasarkan LG G6, akan menggandeng 17 e-commerce dan 8 jaringan toko smartphone, sehingga memberi kemudahan akses bagi calon pembeli di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu juga ada 3 operator (Telkomsel, Indosat dan XL) serta 7 bank besar di Tanah Air.

Dalam masa preorder ini, LG juga memberikan garansi tambahan selama 1 tahun (senilai Rp 2 juta) bagi layar LG G6 dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi sebanyak satu kali. “Seluruh penawaran istimewa senilai Rp 5,3 juta selama masa pre order,” kata Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Dengan layar berbentang 5.7 inch namun dalam bodi 5.2 inch dengan tepian tipis yang membuatnya tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan. Dalam dimensi demikian, layar LG G6 memiliki aspek rasio unik 18:9. LG menamakan inovasi layar ini dengan sebutan FullVision.

LG G6 memiliki sertifikat pernyataan lulus standar militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian. Termasuk di dalamnya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan.

Selain itu dilengkapi dengan konten High Dynamic Range (HDR) melalui dukungan dua format HDR yaitu HDR 10 dan Dolby Vision. Dari sisi audio, LG G6 di Indonesia bahkan dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter (Quad DAC), kelengkapan ini membuatnya tak hanya mumpuni untuk memainkan koleksi lagu dalam resolusi tinggi dengan noise minimum, namun pula memiliki opsi upsampling yang memberikan penggunanya kenikmatan mendengarkan lagu dalam resolusi tinggi.

Heegyun menambahkan LG G6 pun mewakili upaya perusahaan dalam membawa fotografi smartphone ke tingkat berikutnya dengan fokus pengembangan pada kamera dengan bidang tangkap lebar (wide angle) bagi kedua kamera di belakang dan depan. Dual camera di bagian belakangnya memiliki bidang tangkap hingga 125 derajat. Sedangkan kamera bagian depannya pun memiliki bidang tangkap 100 derajat yang memberikan peluang lebih besar bagi pengguna untuk berkreasi dengan selfie.

Sayangnya Heegyun enggan menyebut target penjualan selama preorder dan juga target penjualan hingga akhir tahun ini. “Dengan adanya seri terbaru ini, LG menarget bisa menguasai market share 20%, khususnya untuk ponsel premium,” katanya. (Red)

Photo Credit : LG Ponsel


KBI Telegraf

close