Polisi Telah Tetapkan Tersangka Penyerangan Gereja Lidwina

Polisi Telah Tetapkan Tersangka Penyerangan Gereja Lidwina

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa tersangka Suliyono pernah mengenyam pendidikan SMP di Banyuwangi, Jawa Timur, SMA di Morowali, Sulawesi Tengah dan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Palu, Sulawesi Tengah."

Polisi Telah Tetapkan Tersangka Penyerangan Gereja Lidwina

Telegraf, Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Suliyono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina, Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka,” terang Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (13/02/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa tersangka Suliyono pernah mengenyam pendidikan SMP di Banyuwangi, Jawa Timur, SMA di Morowali, Sulawesi Tengah dan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Palu, Sulawesi Tengah. Menurut Setyo, dalam rentang waktu tersebut Suliyono pernah mengikuti beberapa kegiatan organisasi keagamaan.

Sebelum melancarkan aksinya pada Minggu (11/02/2018) di Gereja Lidwina, Suliyono sempat masuk pesantren di Magelang, Jawa Tengah.

Lalu Suliyono berencana pulang ke Banyuwangi dengan singgah di Yogyakarta terlebih dulu. Saat singgah di Yogyakarta, Suliyono menginap di mushalla selama tiga hari. (Red)


Photo Credit : Petugas kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penyerangan di Gereja Katholik St. Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, 11 Februari 2018. Polisi berhasil mengamankan satu tersangka dan masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyerangan gereja yang melukai sejumlah umat serta merusak sejumlah fasilitas gereja dengan senjata tajam. Antara/Andreas Fitri Atmoko

KBI Telegraf

close