Plt. Gubernur DKI Pimpin Langsung Pembersihan Sampah Pasca Demo 4 November

Plt. Gubernur DKI Pimpin Langsung Pembersihan Sampah Pasca Demo 4 November

Gubernur Soni Sumarsono menjamin sampah yang ditinggalkan para pendemo akan bersih sebelum Sabtu subuh.

Plt. Gubernur DKI Pimpin Langsung Pembersihan Sampah Pasca Demo 4 November

Telegraf, Jakarta – Jakarta, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono Jumat (4/11) tengah malam hingga Sabtu (5/11) dinihari terjun langsung, memimpin ratusan petugas kebersihan Pemprov DKI membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan di sekitar istana Merdeka dan lapangan Monas.

Pasca aksi unjuk rasa ribuan massa, sampah terlihat berserakan dan menumpuk dibeberapa tempat. Diantaranya di depan istana Merdeka dan kawasan lapangan Monas.

Gubernur Soni Sumarsono menjamin sampah yang ditinggalkan para pendemo akan bersih sebelum Sabtu subuh. Untuk itu Soni memerintahkan Kepala Dinas Kebersihan malam ini bahu membahu membersihkan sampah bekas aksi demo.

Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mengerahkan 100 truk pengangkut sampah, ratusan pasukan oranye dan puluhan mobil penyapu jalan untuk mengembalikan kondisi ibukota kembali bersih seperti sedia kala.

Gubernur berkeliling memastikan petugas kebersihan bekerja memungut sampah berserakan dan memenuhi jalan-jalan yang ditinggalkan para pendemo.

Saat memimpin petugas kebersihan melakukan pengambilan sampah, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Satpol PP, dan beberapa jajaran pejabat Pemprov DKI. (Red)

Foto : Soni Sumarsono beserta staff pada saat melakukan kunjungan sidak rusun yang mangkrak hari ini 05/11. | Telegraf Photo/Atur Sulityanto

KBI Telegraf

close