PKS Tetap Konsisten Perjuangkan Sembilan Kadernya di Pilpres 2019

"Kami tidak ingin mendahului takdir, mengingat masih terbuka peluang perubahan konstelasi politik hingga pendaftaran capres-cawapres hingga bulan Agustus mendatang,"

PKS Tetap Konsisten Perjuangkan Sembilan Kadernya di Pilpres 2019


Telegraf, Jakarta – Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS Suhud Alynudin mengatakan susunan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS-PAN yang disusun oleh Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik bukanlah susunan pengurus Sekber resmi koalisi.

Suhud menyebut kabar tentang penyusunan pengurus versi M Taufik mungkin benar. Namun sejauh ini PKS belum sampai memutuskan susunan pengurus Sekber karena belum ada keputusan final terkait pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh PKS-Gerindra.

Suhud menegaskan susunan pengurus Sekber PKS-Gerindra secara resmi baru akan dibentuk dan dibicarakan dengan semua partai koalisi jika sudah ada kesepakatan Capres-Cawapres definitif untuk Pilpres 2019.

“Kami tidak ingin mendahului takdir, mengingat masih terbuka peluang perubahan konstelasi politik hingga pendaftaran capres-cawapres hingga bulan Agustus mendatang,” ungkap Suhud di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (29/05/18).

“PKS sendiri masih melakukan proses komunikasi politik secara terbuka dengan berbagai pihak. Komunikasi politik ini untuk menerjemahkan keputusan Majelis Syuro PKS yang mengusung sembilan nama kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres tahun depan,” ungkapnya.

“PKS tetap konsisten untuk memperjuangan sembilan kader menjadi kandidat capres atau cawapres pada Pemilu 2019,” jelasnya.

Sebelumnya, Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa Sekretariat Bersama Gerindra-PKS-PAN resmi memiliki kepengurusan. Ketua DPD Gerindra M Taufik ditunjuk menjadi ketua umum dan politikus PKS Muhammad Idrus sebagai sekjen. Andre mengakui ditunjuk menjadi juru bicara Sekber.

Baca Juga :   Walaupun Tanpa PDIP, Survei Sebut Ganjar Paling Berpeluang di 2024

“Sekber ini akan melantik pengurus di seluruh Indonesia. Rencananya akan sampai tingkat RT, seperti di Pilkada DKI. Pengurus Sekber ini berasal dari tiga partai. Partai-partai ini sudah mengirimkan namanya. Fokusnya mendukung pencalonan Pak Prabowo (Subianto) sebagai capres 2019,” ujar Andre Rosiade di Jakarta, Senin (28/05/18). (Red)


Photo Credit : Sekber PKS-Gerindra secara resmi baru akan dibentuk jika sudah ada kesepakatan Capres-Cawapres definitif untuk Pilpres 2019. PKSFOTO/M. Hilal


                         
KBI Telegraf

close